Kediri (ANTARA News) - Kesebelasan Persibo Bojonegoro mampu memenangi pertandingan melawan PSBI Blitar dengan skor 1-0. Persibo melibas PSBI yang merupakan tim yang diasuh oleh M Arifin dalam pertandingan Liga Jawa Timur ke-IX grup 3 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu malam.

Gol yang mengantarkan Persibo unggul tersebut disumbang oleh Stanley Bernard di menit ke-18, setelah terjadi kemelut di gawang PSBI yang dijaga oleh Arif M. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di gawang lawan, sehingga skor menjadi 1-0.

Sebenarnya di antara kedua klub sudah saling menyerang. Persibo menekan pertahanan PSBI, sehingga sempat membuat klub dari Kabupaten Blitar tersebut kalang kabut, hingga akhirnya kebobolan.

Tertinggal satu poin, tim PSBI tidak mau kalah, dan berupaya untuk menekan pertahanan lawan. Sayangnya, hingga babak pertama usai, skor di antara keduanya masih sama 1-0.

Di babak kedua, semangat untuk bertanding di antara dua klub itu mulai kendur. PSBI sebenarnya mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan dengan menjebol kandang Persibo yang dijaga Saifudin, namun selalu gagal saat penyelesaian.

Upaya untuk menyamakan kedudukan itu kandas, hingga babak kedua berakhir. Skor di antara keduanya masih sama seperti di babak pertama, 1-0.

Walaupun agak kurang semangat, pertandingan di antara keduanya cukup memacu adrenalin. Wasit Hasanudin harus mengeluarkan dua kartu kuning dari kantongnya yang masing - masing diberikan kepada Marcelo Cireli dari Persibo di menit ke-25 dan Dian Sucahyo dari PSBI di menit ke-19.

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menilai kemenangan ini sebagai langkah awal untuk klubnya agar lebih kompak. Terlebih, saat ini ada beberapa pemain asing yang masih dalam tahap seleksi, sehingga pertandingan ini juga sebagai bahan evaluasi.

"Kami cukup puas dengan hasil pertandingan ini. Kegiatan ini sekaligus untuk mempertimbangkan kontrak beberapa pemain asing yang akan bergabung di klub," kata Sartono.

Sementara itu, pelatih PSBI Blitar M Arifin mengaku lolosnya gol oleh Persibo adalah kesalahan lini belakang klubnya. Untuk itu, ia akan berupaya memperbaiki dalam pertandingan selanjutnya.

"Ini murni kesalahan kami, sehingga kami akan memperbaikinya dalam pertandingan mendatang," kata Arifin.(*)
(ANT-073/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010