"Attack on Titan" buat komik berukuran raksasa

"Attack on Titan" buat komik berukuran raksasa

Visual teaser untuk anime "Attack on Titan"/"Shingeki no Kyojin" musim keempat, yang akan tayang awal tahun 2021. ANTARA/Twitter/anime_shingeki.

Jakarta (ANTARA) - Penerbit Kodansha mengumumkan bahwa pihaknya meluncurkan volume pertama serial komik (manga) populer "Attack on Titan" oleh Hajime Isayama berukuran raksasa. Komik itu kini telah diakui oleh Guinness World Records sebagai "buku komik terbesar yang diterbitkan".

"Ini adalah buku komik terbesar yang diterbitkan, berukuran 7.030,00 cm² (7 kaki² 81,65 in²) dan dicapai oleh 'Attack on Titan' ('Shingeki no Kyojin') yang diterbitkan oleh KODANSHA LTD. (Jepang), diverifikasi di Bunkyo, Tokyo, Jepang, pada 13 April 2021," kata penerbit tersebut, dikutip dari Crunchyroll pada Senin.

Baca juga: Komik "Attack on Titan" tamat setelah hampir 12 tahun, ini bocorannya

Edisi berukuran titan (panjang 1m, lebar 70cm, dan berat 13,7kg) 36 kali lebih besar dari edisi tankobon standar, dan dirancang untuk "dibaca oleh Eren Yeager dalam bentuk titannya".

Dengan harga 165 ribu yen (sekitar 1.514 dolar AS), komik itu dirilis pada 6 Maret 2021, sebagai bagian dari kampanye promosi untuk bab terakhir serial manga "Attack on Titan" yang diserialkan di Bessatsu Shonen Magazine.

Sebelumnya diumumkan bahwa edisi tersebut akan disertifikasi Guinness World Records jika 100 eksemplar terjual, kemudian terjual habis dalam waktu sekitar 2 menit setelah mulai dijual.

Editor manga Shintaro Kawakubo berkata, "Ketika saya menerima proposal dari departemen publisitas, saya menjawab, 'Saya yakin para penggemar akan dapat mencapainya dengan mudah.' Tetapi ketika saya mendengar harga sebenarnya dan jumlah salinan, saya merasa gugup."

"Seperti yang Anda semua tahu, buku tersebut terjual habis dalam waktu kurang dari dua menit, dan Guinness World Records tercapai. Saya ingin berterima kasih kepada Tosho Insatsu karena telah membuat sebuah buku yang sangat bagus dan sebanding dengan harganya, dan semua penggemar yang selalu bersedia untuk mendukung serial ini bersama-sama. Terima kasih banyak!" pungkasnya.

Baca juga: Anime "Attack on Titan" masuki musim final pada 2022

Baca juga: "Jujutsu Kaisen" buat Kuil Senkoji Jepang diminati wisatawan

Baca juga: Ada karakter "One-Punch Man" di game "Free Fire"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar