Jakarta (ANTARA) - Film terbaru Iqbaal Ramadhan "Ali & Ratu Ratu Queens" akan tayang perdana secara global pada tanggal 17 Juni, seperti diumumkan Netflix dalam siaran resmi, Senin.

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan ditulis oleh Gina S. Noer, kisah yang menyentuh hati ini mengikuti Ali (Iqbaal Ramadhan), seorang pemuda berusia 19 tahun yang memutuskan meninggalkan Jakarta dan pergi ke New York untuk menemukan ibunya yang telah lama hilang.

Trailer perdana dari film ini menampilkan sekilas kenangan masa kecil Ali dan ibunya (Marissa Anita) sebelum berangkat ke New York untuk mengejar mimpi. Keduanya berpisah dengan janji bersatu kembali setelah sang ibu sukses, namun akankah mereka menemukan jalan untuk bertemu lagi?

Ali yang sudah dewasa akhirnya bertekad untuk mencari ibunya dan memulai perjalanan yang mengubah hidup ke New York. Di sana ia bertemu dengan empat imigran Indonesia yang sangat menyenangkan dan penuh warna (Nirina Zubir, Tika Panggabean, Asri Welas, Happy Salma), serta seorang wanita muda bernama Eva (Aurora Ribero). Dengan bantuan mereka, Ali menyadari bahwa banyak jalan untuk menemukan arti keluarga, sambil mengejar impiannya dengan latar belakang Queens, New York.

"Perjalanan Ali merupakan sebuah pengingat yang menyentuh hati, terutama dalam masa-masa sulit saat ini bahwa rumah adalah sebuah perasaan. Kami senang sekali dapat bermitra dengan Netflix untuk menghadirkan 'Ali & Ratu Ratu Queens' kepada penonton global, dan berharap kisah yang mengharukan ini dapat terasa dekat dengan mereka yang juga sedang dalam perjalanan untuk menemukan makna keluarga," kata Lucky Kuswandi dalam rilis resminya.

Baca juga: Jalani karantina di Australia, Iqbaal Ramadhan punya kebiasaan baru

Baca juga: Ini film Indonesia yang tayang di Netflix pada Januari 2021

Baca juga: Karakteristik orang Indonesia berdasarkan tontonan

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021