karena ada pemulihan ekonomi di sini
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menjadikan Pasar Embrio, Makasar, Jakarta Timur sebagai lokasi pencanangan acara HUT ke-494 DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Senin, mengatakan pemilihan pasar sebagai lokasi pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta karena sesuai dengan program pemulihan ekonomi yang tengah difokuskan oleh Pemkot.

"Kenapa saya ambil di pasar karena ada pemulihan ekonomi di sini. Di Jakarta Timur itu pasar paling banyak dan warganya paling padat, ada tiga juta lebih. Tentunya kita prioritas kepada masyarakat, jumlah penduduk dan kebutuhan yang ada di wilayah Jakarta Timur," kata Muhammad Anwar.

Acara Pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Acara pencanangan tersebut juga disiarkan secara langsung di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Dengan mengangkat tema "Jakarta Bangkit", pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta itu juga diikuti seluruh wilayah Kota Jakarta, yakni lima Kota Administrasi dan satu Kabupaten.

Kegiatan tersebut digelar dari bermacam-macam lokasi yang menggambarkan "Jakarta Bangkit", salah satunya di Pasar Embrio, sebagai perwakilan wilayah Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Jakarta Timur juga memberikan apresiasi berupa hadiah kepada para pedagang yang telah mempercantik kios usahanya di Pasar Embrio.

"Tadi sudah dicanangkan pak Gubernur DKI. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, kita akan lakukan menyesuaikan protokol kesehatan," ujar M. Anwar.


Diketahui, DKI Jakarta akan menginjak usia ke-494 pada 22 Juni 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan peringatan hari jadi ibu kota negara ini dengan tema "Jakarta Bangkit".

Baca juga: Tari Jakarta Bangkit jadi pembuka Pencanangan HUT ke-494 Ibu Kota
Baca juga: Baru tiga tahun, perjalanan PT LRT Jakarta masih panjang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021