NBA

Tobias Harris bantu Sixers tumbangkan Wizards

Tobias Harris bantu Sixers tumbangkan Wizards

Dokumentasi - Pemain Philadelphia 76ers Tyrese Maxey (kiri) berusaha menjaringkan bola dihalangi pemain Detroit Pistons Isaiah Stewart saat laga NBA di Philadelphia, Pennsylvania, AS, Sabtu (8/5/2021). Philadelphia 76ers menang atas Pistons dengan skor 118-104. ANTARA FOTO/Reuters/Bill Streicher-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tobias Harris mencetak 37 poin untuk membantu tuan rumah dan unggulan teratas Philadelphia 76ers menahan peringkat kedelapan Washington Wizards 125-118, Minggu malam (Senin WIB), pada gim ke-1 putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur.

Harris mencetak 15 dari 28 poinnya pada kuarter kedua untuk membawa Sixers unggul di awal permainan, namun Wizards mengejar dan berbalik memimpin 62-61 di babak pertama. Philadelphia kembali berjaya atas Washington 64-56 pada paruh kedua.

"Saya ingin mengatur pola permainan sejak awal dan menunjukkan performa terbaik kami sepanjang tahun," kata Harris dikutip dari Reuters.

"Kami tahu putaran playoff ini akan berjalan ketat. Kami harus bermain dengan penuh semangat dalam setiap pertandingan,” tambahnya.

Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA
Baca juga: NBA temukan satu kasus positif COVID-19 dalam pengujian terbaru


Joel Embiid mengemas 30 poin dan enam rebound, Seth Curry mencetak 15 poin, kemudian Danny Green dan George Hill masing-masing menyumbang 11 poin untuk Sixers. Sementara Ben Simmons hanya mencetak enam poin, tetapi membuat 15 rebound dan memberikan 15 assist, yang tertinggi dalam karier playoff untuk Philadelphia.

Bradley Beal menyokong Wizards dengan perolehan 33 poin dan 10 rebound. Russell Westbrook menambah 16 poin, 14 assist dan lima rebound, lalu Davis Bertans mendulang 14 poin, sedangkan Rui Hachimura, Alex Len dan Daniel Gafford masing-masing mengumpulkan 12 poin.

Selanjutnya, gim kedua akan digelar pada Rabu malam (Kamis pagi WIB) di Philadelphia.

Sebelumnya, Harris hanya mencetak 29 poin, yang tertinggi dalam karier playoff untuk Philadelphia, pada 18 April 2019 saat melawan Brooklyn.

Selain itu, Simmons menjadi pemain keenam Sixers yang membuat 15 assist dalam permainan playoff mereka.

Washington memangkas keunggulan 11 poin Philadelphia pada awal kuarter keempat menjadi lima poin saat memasuki menit terakhir.

Simmons melewatkan sepasang lemparan bebas dengan Sixers memimpin 121-116 saat waktu tersisa 43,9 detik.

Westbrook mencoba menguasai bola, namun ia juga melewatkan satu lemparan tiga angka untuk Wizards pada sisa waktu 17,8 detik.

Embiid dan Harris merebut bola dan memastikan kemenangan Sixers melalui lemparan bebas.

Baca juga: NBA buat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar
Baca juga: Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar