Bulu tangkis

Rionny apresiasi capaian timnas bulu tangkis di Spanyol

Rionny apresiasi capaian timnas bulu tangkis di Spanyol

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menjelaskan rencana ajang simulasi Olimpiade Tokyo sebagai pengganti Malaysia Open 2021 yang ditunda karena pandemi, Jumat. ANTARA/dokumentasi PP PBSI.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memberikan apresiasi kepada timnas bulu tangkis Indonesia yang sukses membawa pulang gelar juara umum dari turnamen Spain Masters 2021.

Indonesia mengamankan empat gelar juara dan dua runner-up dari turnamen BWF Super 300 yang dilangsungkan pada 18-23 Mei di Kota Huelva itu.

"Puji Tuhan, kita sukses besar di Spanyol dengan menempatkan enam wakil ke final dan merebut empat gelar juara. Saya bangga dan mengapresiasi pencapaian mereka. Mereka membuktikan mampu menjadi pelapis senior," ujar Rionny dalam informasi resmi PBSI, Senin.

Baca juga: Indonesia juara umum Spain Masters 2021 dengan kantongi empat gelar 

Rionny menilai prestasi tersebut membuktikan mereka punya kualitas yang sangat bagus. Ia pun meyakini dengan latihan yang konsisten, mereka bisa sukses ke level atas.

Keputusan PBSI untuk mengirim atlet terbukti jitu, dengan laju wakil Indonesia yang tak menghadapi perlawanan sulit, sehingga membuahkan empat gelar. 

"Saya melihat turnamen ini berdekatan dengan India Open, Malaysia Open dan Singapore Open, jadi rasanya pemain top akan pergi ke tiga turnamen itu, bukan ke Spanyol. Kami menyiapkan Spain Masters sebagai ajang unjuk gigi atlet pelapis untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka," jelas Rionny.

Baca juga: Yulfira/Febby juara ganda putri Spain Masters 2021 

Meski begitu, ia mengingatkan para atletnya agar tak cepat puas dan harus semakin giat berlatih untuk menghadapi tantangan lain di turnamen selanjutnya.

Berikut daftar gelar yang dicatatkan Skuad Merah Putih di Spanyol. 

Tunggal putri:
Putri Kusuma Wardani

Ganda putra:
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda putri:
Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti

Ganda campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Runner-up:
Tunggal putra:
Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda putra:
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. 

Baca juga: Indonesia tempatkan wakil di seluruh final Spain Masters 2021 
Baca juga: Ganda putra pastikan gelar juara Spain Masters 2021 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PBSIĀ gelar pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar