Medan (ANTARA) - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, menyebutkan tim asuhannya membutuhkan sejumlah tambahan pemain dan yang sangat dibutuhkan adalah yang memiliki loyalitas tinggi terhadap tim.

"Kita tidak cari pemain mahal tapi yang punya skill dan terutama pemain tersebut juga harus punya loyalitas terhadap tim," kata Ansyari Lubis di Medan, Senin.

PSMS saat ini tengah melobi enam pemain yang menjadi incaran untuk memperkuat tim menghadapi Liga 2 Indonesia yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

Dalam menentukan pemain incaran, mantan pemain tim nasional itu membeberkan beberapa kriteria, selain memiliki motivasi, pemain tersebut juga diharapkan menjadi pembeda dalam tim.

Baca juga: LIB usulkan penonton dihadirkan bertahap di stadion
Baca juga: Baim Wong datangi PSSI dan LIB untuk bicarakan bisnis


"Dasar kita memilih pemain , harus punya motivasi untuk mengangkat tim. Dia juga bisa jadi pembeda, serta punya semangat dan loyalitas tinggi," katanya menambahkan.

Ia juga menyampaikan dalam pemilihan sosok pemain baru nantinya, tidak dilakukan secara pribadi atas kemauan dirinya, melainkan masukan tim pelatih lain.

Dalam berburu pemain, dirinya juga tidak berpatok terhadap harga melainkan kemampuan.

"Saya dibantu dengan staf. Ada Legimin ada Saragih sebagai asisten pelatih. Apalagi Legimin saat jadi pemain banyak kenal pemain lainnya. Artinya masukan-masukan itu yang paling kita butuhkan dan pemain yang kita ambil itu memang sesuai dengan kebutuhan yang ada di tim," pungkas Ansyari Lubis.

Baca juga: PSMS Medan incar enam pemain tambahan
Baca juga: LIB dan Kemenpora segera gelar rapat Liga 1 dan 2

Pewarta: Juraidi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021