Jakarta (ANTARA) - Septian David Maulana, salah satu pemain bintang PSIS Semarang mulai bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan di Stadion Citarum, Semarang, Senin.

Sebelumnya, Septian David izin beberapa hari karena menyelesaikan program penyembuhan cedera di Yogyakarta bersama mantan fisioterapis PSIS, Sigit Pramoedya.

"Kemarin sudah izin ke manajemen untuk menyelesaikan program penyembuhan cedera dengan Mas Sigit di Jogja (Yogyakarta). Ini Alhamdulillah udah selesai dan langsung bergabung dalam sesi latihan," tutur Septian, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: Izin keramaian Liga 1 dan 2 keluar paling lambat 27 Mei
Baca juga: BNPB belum izinkan Liga 1 dan Liga 2 dihadiri penonton di stadion


Pemain asli Semarang kelahiran 2 September 1996 itu memang tengah menjalani proses pemulihan cedera lutut yang membuatnya harus absen membela PSIS Semarang pada Piala Menpora 2021.

Usai program penyembuhan cedera selesai, Septian David langsung bertolak ke ibu kota Jawa Tengah itu untuk mengikuti latihan.

Pemain bernomor punggung 29 itu juga cukup antusias melaksanakan latihan dengan rekan-rekannya setelah libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Tentu cukup senang bisa kembali latihan dengan tim. Semoga kami semua bisa mempersiapkan diri dengan maksimal untuk kompetisi Liga 1 nanti," kata pemain berusia 24 tahun itu.

Baca juga: PSMS Medan butuh pemain loyal

Bergabungnya Septian David dalam sesi latihan juga disambut baik oleh Pelatih Kepala PSIS Dragan Djukanovic.

"Ini sangat bagus karena semua pemain termasuk David sangat penting untuk tim. Namun kami juga harus berhati-hati supaya dia menjalani masa recovery dengan baik sebelum nantinya tampil di kompetisi," kata Dragan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga berharap Septian David sudah sembuh total dari cedera dan bisa bermain maksimal untuk PSIS di Liga 1 nanti.

"Kami optimistis David step-by-step akan menemukan kembali kondisi terbaiknya dan bisa berkontribusi maksimal untuk PSIS," pungkasnya.

Laskar Mahesa Jenar telah memulai latihan bersama pada Kamis (20/5) lalu usai libur Ramadhan dan Lebaran, sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021, dipimpin langsung oleh sang pelatih, Dragan.

Baca juga: Baim Wong datangi PSSI dan LIB untuk bicarakan bisnis
Baca juga: Arema FC fokus lakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021