IBL

West Bandits paksa Prawira mainkan gim ketiga playoff IBL

West Bandits paksa Prawira mainkan gim ketiga playoff IBL

Point guard Prawira Bandung Abraham Damar Grahita beraksi melawan West Bandits Solo dalam gim pertama babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di Mahaka Arena, Jakarta, Minggu (23/5/2021). HO/IBL

Jakarta (ANTARA) - West Bandits Solo memaksa Prawira Bandung memainkan gim ketiga setelah mengantungi kemenangan dalam gim kedua babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta, Senin, West Bandits menang 79-69 atas Prawira Bandung. Kemenangan tersebut membuka peluang mereka untuk merebut satu tempat semifinal setelah kalah 68-85 pada gim pertama yang digelar sehari sebelumnya.

Habib Tito Aji, yang memulai gim dari bangku cadangan, menjadi top skor kemenangan West Bandits dalam laga kali ini lewat torehan 21 poin, disokong 16 poin dari Patrick Nikolas, dan 14 poin lewat Rio Disi.

Sementara itu, Arif Hidayat mencetak 15 poin bagi Prawira, diikuti Reza Guntara dengan 11 poin, dan Abraham Damar Grahita 10 poin, demikian catatan statistik IBL.

Baca juga: Abraham Damar pimpin Prawira menangi gim pertama playoff IBL 2021
Baca juga: Bima Perkasa rebut kemenangan gim pertama playoff IBL 2021


Prawira sempat membuka keunggulan 7-0 lewat angka dari Firman Dwi Nugroho dan Januar Kuntara. West Bandits membalas melalui layup dan lemparan tiga angka yang masing-masing dilesakkan Patrick dan Widyanta Putra Teja untuk mengubah kedudukan menjadi 5-7.

Prawira kembali menjauh untuk unggul dalam kedudukan 20-15 pada sisa waktu satu menit 48 detik sebelum West Bandits mengejar dengan rentetan poin untuk menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-20.

West Bandits, yang pada gim pertama banyak kecolongan poin di paint area, tampaknya mulai bisa membenahi pertahanan mereka dalam gim ini. Alhasil, Prawira hanya dapat mengkonversi dua dari 11 upaya tembakan yang dilesakkan di sepanjang kuarter kedua.

Sementara itu, produktivitas angka West Bandits meningkat untuk menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 47-34.

Memasuki kuarter ketiga, para pemain Prawira tampak masih kesulitan menembus paint area lawan. Tembakan tiga angka dari Abraham Damar memangkas ketertinggalan Prawira menjadi 52-58 pada sisa waktu dua menit 33 detik.

Tiga lemparan bebas Tito Aji yang dibalas satu free throw Danny Ray menutup kuarter ketiga dengan skor 61-53 untuk keunggulan West Bandits.

West Bandits masih mempertahankan keunggulan mereka pada kuarter keempat untuk merebut gim pertama dengan skor akhir 79-69 atas Prawira Bandung.

Prawira Bandung dan West Bandits akan jumpa lagi pada gim ketiga besok Selasa (25/5) untuk memastikan satu tempat di semifinal menghadapi Satria Muda Pertamina.

Baca juga: Jadi MVP IBL 2021, Jamarr Andre Johnson cetak sejarah
Baca juga: Pemain Satria Muda Sandy Ibrahim tak takut gemuk usai Lebaran


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar