Liga Inggris

Asosiasi Manajer Inggris menobatkan Guardiola manajer terbaik 2021

Asosiasi Manajer Inggris menobatkan Guardiola manajer terbaik 2021

Manajer Manchester City Pep Guardiola terharu saat memberikan sambutan keberhasilan menjadi juara Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (23/5/2021) waktu setempat. ANTARA FOTO/Dave Thompson/Pool via REUTERS/wsj.

Saya senang memenangkan penghargaan manajer LMA tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola dinobatkan menjadi manajer terbaik tahun 2021 ini oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris.

Guardiola sukses membawa City meraih gelar juara Liga Premier Inggris dan Piala Liga musim ini dan pada Sabtu nanti, tim besutan manajer asal Spanyol itu berambisi lagi untuk dinobatkan sebagai klub terbaik di seantero Eropa untuk pertama kalinya ketika mereka menghadapi rivalnya sesama Inggris, Chelsea, pada final Liga Champions di Porto.

Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich, Guardiola, menduduki puncak jajak pendapat di mana kompetitor utama lainnya adalah Marcelo Bielsa dari Leeds, Daniel Farke dari Norwich, manajer tim putri Chelsea Emma Hayes, David Moyes dari West Ham, dan Brendan Rodgers dari Leicester.

"Saya senang memenangkan penghargaan manajer LMA tahun ini untuk kedua kalinya," kata Guardiola, dilansir dari AFP.

"Bagi saya, ini trofi istimewa untuk dimenangkan karena dipilih oleh rekan-rekan manajer saya. Penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top," katanya pula.

"Para pemain saya juga luar biasa - dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah goyah, bahkan di musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi," kata pria berusia 50 tahun itu, yang ibunya meninggal dunia selama pandemi Virus Corona.

"Dan staf saya juga pantas mendapatkan pujian tertinggi. Saya sangat beruntung memiliki tim yang memberikan semua yang mereka miliki setiap hari untuk memastikan Manchester City menjadi yang terbaik yang kami bisa. Penghargaan ini didedikasikan dan dibagikan dengan mereka," katanya lagi.

Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United yang memenangkan banyak trofi, dan sekarang menjadi anggota komite LMA, memberi penghormatan kepada Guardiola dengan mengatakan: "Selain menjadi manajer dan pemimpin yang benar-benar berbakat, anda selalu menunjukkan kerendahan hati dan ketenangan yang mengagumkan. Dan saya pasti sangat bangga."

Beberapa hari sebelumnya diumumkan bahwa bek City Ruben Dias terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh Penulis Sepak Bola Inggris.
Baca juga: Hasrat City juarai Liga Champions sudah memuncak, kata Guardiola
Baca juga: Pep Guardiola: Sergio Aguero selangkah lagi gabung Barcelona

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar