Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 7 dunia, Bianca Andreescu, memetik kemenangan mudah 6-1, 6-2 atas petenis asal Spanyol Andrea Lazaro di turnamen lapangan tanah liat Strasbourg, Senin, sepekan menjelang bergulirnya grand slam French Open.

Meski sempat menepi selama enam pekan karena cedera kaki yang membuat juara US Open 2019 itu melepas final Miami melawan Ashleigh Barty pada 3 April, Andreescu berhasil mendongkrak rasa percaya dirinya itu setelah dia juga baru pulih dari COVID-19.

"Saya pastinya bakal menempatkan laga itu dalam lima pertandingan terbaik saya," kata petenis Kanada berusia 20 tahun itu seusai pertandingan yang berlangsung selama 61 menit tersebut.

"Saya fokus 100 persen dan mencoba memberi yang terbaik, dan itulah yang saya lakukan," tambah unggulan teratas itu.

Baca juga: Barty pertahankan gelar Miami Open melalui menang WO
Baca juga: Andreescu mundur dari Madrid Open karena positif COVID-19


Pada bagian lain, Andreescu berbicara tentang pengalamannya terinfeksi COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Itu agak sulit, paru-paru saya ... saya sering kehabisan napas. Saya terus berlatih, dan itu terus membaik," kata Andreescu, yang menambahkan bahwa dia berharap dapat segera divaksinasi untuk melawan COVID-19.

Sementara itu, Venus Williams yang masih bermain di usia 40 memperpanjang kekalahan beruntunnya menjadi lima pertandingan dengan kekalahan tiga set dari Sorana Cirstea, 1-6, 6-2, 1-6, demikian AFP.

Baca juga: Andreescu naik ke peringkat enam, Barty masih nomor satu dunia
Baca juga: Shapovalov mundur dari French Open karena cedera bahu
Baca juga: Serena kemungkinan gagal samai rekor 24 gelar Slam di Roland Garros

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021