Saat ini orang lebih banyak berada di dalam rumah dan membutuhkan hiburan
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, PT LG Electronics Indonesia memperkuat pasar televisi (TV) premium (kelas atas) dengan mulai memasarkan rangkaian TV berteknologi OLED Evo.

"Saat ini orang lebih banyak berada di dalam rumah dan membutuhkan hiburan," kata Presdir PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) Lee Taejin di Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu, kata dia, setelah setahun pandemi COVID-19 permintaan televisi premium cenderung meningkat.

"Tahun lalu kami mengalami pertumbuhan signifikan," katanya, tanpa menyebut angka persis dan tahun ini ditargetkan tumbuh dua kali lipat.

Berdasarkan tren permintaan TV yang naik dan yakin pada kualitas TV kelas itulah, kata dia, LGEIN membawa TV berteknologi terbaru dengan berbagai fitur canggih yang mampu membuat kekerapan warna dan gambar yang detail ke Indonesia.
 
Televisi LG OLED EVO (ANTARA/HO/LGEIN)



Ia mengatakan televisi LG OLED Evo atau dikenal dengan seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG pada tahun 2021.

Televisi terbaru itu menawarkan ketajaman warna, kecepatan refresh rate satu milisecond sehingga gambar tampil tanpa celah dan halus, serta desainnya yang ramping, yang membuatnya dapat menempel di dinding.

Sebagian besar TV LG tahun ini, kata dia, dilengkapi dengan prosesor cerdas terbaru LG a (Alpha) 9 Gen 4 AI dan pemutakhiran sistem operasi, webOS 6.0. Selain itu juga dibenamkan fitur AI Sound Pro untuk peningkatan kualitas suara, fitur Sports Alert dan Game Optimizer, serta Magic Remote yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

"Koleksi TV premium LG tahun ini menghadirkan lebih banyak seri dalam tiap kategorinya dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam," kata Direktur Pemasaran Home Entertainment LGEI Park Myungkil menambahkan.

Melengkapi koleksi TV premiumnya, LGEIN juga membawa serta lini TV UHD mulai dari 43 inci hingga 86 inci.

Baca juga: LG Indonesia mulai pasarkan masker penjernih udara di tengah pandemi
Baca juga: LG Indonesia perkenalkan lemari pintar penghalau virus corona

Baca juga: Konsorsium BUMN-LG teken perjanjian bangun industri baterai
 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021