Uniqlo kolaborasi dengan atlet Swedia rilis koleksi "lifewear" nyaman

Uniqlo kolaborasi dengan atlet Swedia rilis koleksi "lifewear" nyaman

Ilustrasi koleksi Uniqlo+ Lifewear (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Uniqlo akan merilis Uniqlo+ Lifewear yang merupakan hasil kolaborasinya dengan atlet Swedia. Koleksi akan dirilis pada 14 Juni dengan beberapa pasar yang akan memperkenalkannya lebih awal.

Mengusung konsep "Everyday Performance", lini terbaru ini mengedepankan dukungan kesehatan dan kehidupan yang lebih baik, memaksimalkan kenyamanan dan kinerja dalam segala hal mulai dari berolahraga, hingga saat dalam perjalanan.

Koleksi tersebut terinspirasi oleh saran langsung dan pengujian dari atlet Uniqlo Team Swedia serta global brand ambassador Uniqlo lainnya. Produk dalam koleksi baru ini mengoptimalkan kenyamanan, bahkan dalam kondisi musim panas yang terik, sehingga orang di mana pun dapat menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih baik.

Baca juga: Doraemon Hijau jadi duta keseimbangan ekologi Uniqlo

Koleksi digodok dalam laboratorium ruang simulasi cuaca di Basic Research Institute Uniqlo City Tokyo di mana laboratorium melakukan uji cuaca untuk merekayasa kondisi suhu dan kelembapan pertengahan musim panas dan melakukan eksperimen fungsional untuk memetakan zona panas, keringat, dan pergerakan pada tubuh manusia selama berolahraga.

Uniqlo menggunakan temuan untuk meningkatkan kemampuan bernapas (breathability) dan kelembapan dalam koleksi ini. Untuk hasil akhir yang sempurna, Uniqlo menggunakan warna biru dan kuning Swedia, abu-abu muda, dan warna lain yang tetap sejuk untuk gaya dan kenyamanan yang optimal.

Menggunakan bahan daur ulang dan teknik manufaktur yang ramah lingkungan Uniqlo+ mencerminkan komitmen yang terus menerus terhadap fungsionalitas dan keseimbangan ekologi.

Bahan kain yang digunakan menggabungkan poliester daur ulang yang terbuat dari botol plastik PET yang dikumpulkan dan serat poliester yang terbuat dari biomassa terbarukan.

Parka dalam koleksi ini juga menggunakan bahan anti air bebas fluor (fluorine-free water repellents). Sedangkan untuk membuat pakaian rajut, Uniqlo juga menggunakan teknik yang meminimalkan pembuangan material.

Baca juga: Kolaborasi Uniqlo dan Theory tampilkan gaya "athleisure" New York

Baca juga: Game Nintendo "Animal Crossing: New Horizons" hadir di kaus Uniqlo

Baca juga: Batik Bai Soemarlono kini hadir di Uniqlo

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar