Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP PAN Dardjad H Wibowo menepis adanya ketegangan terkait pemilihan ketua fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR dan mengatakan bahwa mereka tetap solid.

Dradjad dalam acara buka bersama untuk memperingati hari jadi PAN ke-12 di Rumah PAN, Jakarta, Senin malam, mengatakan masalah itu menanggapi rumor yang beredar tentang tarik-menarik antara kubu Dradjad dan kubu lainnya dalam menentukan posisi ketua fraksi dan jabatan di DPR yang dikabarkan akan dilakukan rotasi.

"Tidak ada lagi kelompok-kelompok di dalam tubuh PAN, ini yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat, Bang Hatta, saya, kami, Mas Taufik (Taufik Kurniawan) sudah sangat luar biasa solid sekali," katanya.

Ia mengatakan, kubu-kubu dalam PAN hanya masa lampau. Begitu, pemilihan ketua umum selesai, maka, menurut dia, sudah tidak ada lagi kubu yang tetap berkeras.

"Seringkali disampaikan Pak Amin (Amin Rais), Bang Hatta, setelah selesai kongres ngopi-ngopi bareng kalau perlu bermain ganda bareng, sekarang ini dengan Bang Hatta seperti main ganda bareng," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa seminggu seusai dirinya kalah dari Hata Radjasa dalam pemilihan Ketua Umum PAN, dirinya diminta oleh Hatta Radjasa menjadi tim pemenangan pemilihan kepala daerah.

"Ini contoh dari kedewasaan politik dari ukuwah politik," katanya.

Ia mengatakan, terkait dengan pemilihan ketua fraksi, pihaknya terus melakukan evaluasi dan juga komunikasi sehingga nantinya mendapatkan orang yang tepat.

"Tidak hanya ketua fraksi tapi juga seluruh anggota di DPR di evaluasi sehinga kita menempatkan orang secara tepat sesuai dengan latar belakangnya," katanya.

Sementara itu, dalam buka puasa bersama di rumah PAN tersebut, tampak para politisi PAN berkumpul. Pendiri PAN Amin Rais juga hadir dalam buka puasa tersebut.

Tampak juga Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiharto, Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan. Selain itu juga tampak Alvin Lie dan juga Anggota DPD AM Fatwa.

Ketua Umum DPP PAN Hatta Radjasa datang bersamaan dengan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar yang juga merupakan politisi asal PAN. (M041/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010