Yesung dan Leetuk Suju pamer batik rancangan Ridwan Kamil

Yesung dan Leetuk Suju pamer batik rancangan Ridwan Kamil

Personil boy band Korea kenakan batik. (Dok Foto Instagram @yesung1106 dan @xxteukxx))

Ban (ANTARA) - Dua penyanyi asal Korea Selatan yakni Yesung dan Leetuk memamerkan batik rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 

Kim Jong Woon alias Yesung mengunggah foto dirinya tengah berpose mengenakan kemeja batik berkelir hijau yang ditumpuk dengan blazer batik merah pada akun Instagram pribadinya @yesung1106, seperti dilihat, Selasa.

Baca juga: Yesung Super Junior siap "comeback" pada Mei

"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini.Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu @ #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava," tulis salah satu anggota boyband Super Junior berusia 36 tahun itu.

Dari enam juta pengikutnya, nyaris 300.000 pengikutnya menyukai dengan 15.400 lebih komentar sementara.

Salah satu komentar datang dari penyanyi Rossa lewat akun Instagram @itsrossa910 miliknya. 

"Aa hatur nuhun, Aa meni kasep," tulis Rossa yang lagu "Tegar" miliknya pernah dinyanyikan Yesung dalam sebuah konser.

Tak hanya Yesung, personel Suju lainnya yaitu sang leader Park Jung-soo alias Leeteuk ikut meramaikan jagat sosial media instagram dengan mengenakan jas batik biru dipadukan kemeja batik berwarna merah.

Sama halnya dengan Yesung, ratusan ribu pengikutnya menyukai unggahannya dan 15.000 lebih komentar membanjiri kolom komentarnya. Di antaranya penasaran dengan kekompakan Yesung dan juga Leeteuk mengenakan batik asal Jabar dan diposting bersamaan. Selebihnya mayoritas komentar orang Indonesia merasa bangga dan semakin kagum dengan duo personel Suju tersebut.

Dua punggawa Suju yang mengenakan batik asal Jabar tersebut diposting ulang oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"GLOKAL. Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed. You are now officially ready for “pergi kondangan" or “ikut pilkada” in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung. Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya malalui keterangan postingannya.

Batik Komar merupakan salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) asal Cigadung, Bandung, Jawa Barat yang sudah berdiri sejak 1998. Selain menjual batik, Batik Komar juga membuka eduwisata berupa workshop dan menerima desain yang bisa dikostumisasi.


Baca juga: Leeteuk SuJu ungkap ada yang ingin retas akun sosial medianya

Baca juga: Super Junior dan Rossa bakal berkolaborasi

Baca juga: Warga Singapura kagumi batik kontemporer Indonesia

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kolaborasi Dekranasda Pekalongan-Tulungagung majukan industrI batik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar