Permukiman di Cilangkap disemprot disinfektan imbas klaster COVID-19

Permukiman di Cilangkap disemprot disinfektan imbas klaster COVID-19

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di permukiman warga di RW 03 Cilangkap, Jakarta, Selasa (25/5/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/aa.

penyemprotan disinfektan di RW 03 setiap dua hari sekali
Jakarta (ANTARA) - Permukiman  di RW 03 Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, rutin dilakukan penyemprotan disinfektan imbas temuan 104 warga positif (klaster) COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Penyemprotan disinfektan terhadap permukiman di Cilangkap tersebut dilakukan  Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Baca juga: Warga jalani karantina wilayah di Cilangkap dapat bantuan makanan

"Kita rutin lakukan penyemprotan disinfektan di RW 03 setiap dua hari sekali," kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Gatot Sulaeman mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sejak pertama kali ditemukannya kasus positif COVID-19 yang diduga berasal dari klaster Lebaran.

Baca juga: Warga terindikasi COVID-19 di Cilangkap bertambah jadi 104

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan sesuai permintaan Satgas COVID-19 tingkat RW dan kelurahan," ujar Gatot Sulaeman.

Lebih lanjut, Gatot menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan satu unit mobil pompa dan "sprayer" portabel untuk menjangkau gang-gang permukiman warga di RW 03 Cilangkap.

Baca juga: DKI Jakarta perpanjang PPKM Mikro hingga 31 Mei

"Kita mengimbau warga  menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan ini bisa memutus penularan COVID-19," jelas Gatot Sulaeman.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pembangunan proyek kedua Program Rumah DP 0 Rupiah resmi dimulai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar