Terminal Pulogebang catat lonjakan penumpang arus balik pada Sabtu

Terminal Pulogebang catat lonjakan penumpang arus balik pada Sabtu

Suasana ruang tunggu tes usap antigen/GeNose penumpang bus AKAP di Terminal Pulogebang, Jakarta, Selasa (18/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman

total penumpang bus AKAP yang telah tiba di Terminal Pulogebang setelah periode larangan mudik dicabut berjumlah 1.879 sejak tanggal 18 hingga 24 Mei 2021
Jakarta (ANTARA) - Terminal Pulogebang mencatat masih adanya lonjakan arus balik dari penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang tiba di Jakarta pada Sabtu (22/5).

Berdasarkan data kedatangan, tercatat sebanyak 362 penumpang dari luar daerah yang tiba di Terminal Pulogebang pada akhir pekan lalu tersebut.

Baca juga: Terminal Pulogebang kirim lima pemudik positif COVID-19 ke Wisma Atlet

"Namun dibandingkan sebelum larangan mudik malah turun jumlah penumpangnya," kata Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Pulogebang Aifif Muhroji saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Afif Muhroji menambahkan berdasarkan data sebelum periode larangan mudik tanggal 6 - 17 Mei 2021 jumlah kedatangan di Terminal Pulogebang rata-rata mencapai 450 penumpang per hari.

Baca juga: Bus AKAP tiba di Pulogebang disemprot disinfektan

Sementara untuk jumlah keberangkatan penumpang setelah periode larangan mudik dicabut rata-rata mencapai 90 penumpang per harinya dengan jumlah kenaikan terbanyak keberangkatan penumpang bus AKAP terjadi pada Senin (24/5) dengan jumlah 115 penumpang.

Sedangkan untuk total penumpang bus AKAP yang telah tiba di Terminal Pulogebang setelah periode larangan mudik dicabut berjumlah 1.879 sejak tanggal 18 hingga 24 Mei 2021.

Baca juga: Terminal Pulogebang buka kembali layanan bus AKAP

Afif mengatakan dalam beberapa hari ke depan masih ada kemungkinan lonjakan arus balik penumpang dari luar daerah di Terminal Pulogebang.

"Mungkin ada kenaikan tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan," ujar Afif Muhroji.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kakorlantas & Dirjen Hubdat awasi ketat pelaku perjalanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar