Jubir: Gubernur Papua Lukas Enembe jalani pengobatan di Singapura

Jubir: Gubernur Papua Lukas Enembe jalani pengobatan di Singapura

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Saya hanya diberi petunjuk untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.
Jayapura (ANTARA) - Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus menyebut Gubernur Papua Lukas Enembe kini menjalani perawatan dan pengobatan di Singapura.

"Jadi saya belum mendapatkan petunjuk untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit mana tempat Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat dan perkembangan terkait sakit yang diderita," katanya di Jayapura, Selasa.

Menurut Jubir Rifai, pihaknya hanya diberikan petunjuk untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.

Baca juga: Jubir Rifai sampaikan kondisi terkini Gubernur Papua Lukas Enembe

"Hari ini (25/5) Gubernur Papua Lukas Enembe sedang melakukan pengobatan lanjutan dan masih dalam proses pemulihan kaki dan suara agar dapat berkomunikasi dengan prima," ujarnya.

Dia menjelaskan Gubernur Papua Lukas Enembe menginginkan agar segala bentuk kabar bohong yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Papua terus mendoakan para pemimpin agar kembali pulih dan dapat menjalankan aktifitasnya kembali sebagai kepala daerah," katanya lagi.

Baca juga: Gubernur Papua minta kepala daerah klaster PON amankan wilayahnya

Dia menambahkan dalam hal Gubernur Papua Lukas Enembe sedang menjalani masa perawatan maka fungsi pemerintahan mengenai pemberian pelayanan, pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terus berlangsung sebagaimana mestinya melalui suatu sistem pemerintahan yang kuat serta komprehensif oleh berbagai unsur pemerintah provinsi, di mana tetap berada dalam garis komando Gubernur Papua.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial dan pesan singkat elektronik yang menyiarkan kabar Gubernur Papua Lukas Enembe telah meninggal dunia.

Baca juga: Gubernur Papua minta seluruh komponen tingkatkan fokus jelang PON XX

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bagikan bonus ke atlet PON XX, Gubernur Papua berharap memotivasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar