Wali Kota Tangerang minta guru segera ikut vaksinasi

Wali Kota Tangerang minta guru segera ikut vaksinasi

Kegiatan vaksinasi para guru di Kota Tangerang Selatan. (Foto Antara/Fadzar Ilham)

bisa langsung datang ke puskesmas terdekat
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada guru di lingkungan Kota Tangerang untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

"Saya imbau para guru baik aktif maupun yang telah purna bakti atau lansia agar segera vaksinasi. Rencananya akan dilaksanakan secara door to door sesuai data yang dimiliki oleh puskesmas atau bisa langsung datang ke puskesmas terdekat," kata Arief saat menghadiri  halalbihalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang secara virtual pada, Selasa.

Baca juga: 4.000 amil dan marbot Kota Tangerang ikuti vaksinasi

Ia mengatakan Dinas Kesehatan  sedang melakukan "testing" secara masif usai libur Lebaran dengan menyasar pada seluruh elemen masyarakat setiap kecamatan.

Selain itu, Arief juga menyerukan agar para tenaga pendidik bisa melakukan "testing" di lokasi-lokasi yang telah dijadwalkan  Pemkot Tangerang.

"Agar para guru bisa melakukan pengecekan minimal "swab" antigen atau GeNose untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Tentu ini menjadi ikhtiar kami dalam menekan penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan vaksinasi untuk 20.000 UMKM-PKL

Kemudian, Arief mengajak para tenaga pengajar untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah yang baik dan benar kepada para siswa dalam rangka persiapan menghadapi proses pembelajaran tatap muka.

"Jika memungkinkan dan bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka, saya minta mulai dari sekarang tenaga pengajar untuk kembali menyosialisasikan pada siswa perihal penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin mengatakan sosialisasi kepada guru untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 terus dilakukan sehingga ketika ada dosis tambahan maka akan langsung dijalankan.

Baca juga: Pemkot Tangerang telah vaksinasi 70.949 warga kategori prioritas

Jumlah tenaga pendidik ada 20 orang orang mulai dari yang dibawa naungan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama hingga dosen. Hingga awal bulan puasa, sudah 12 ribu tenaga pendidik yang divaksinasi COVID-19 secara lengkap.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini sikap Komnas HAM & DPR pada kasus polisi banting mahasiswa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar