Sebaiknya memberikan waktu kepada Airlangga Hartarto menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019—2024.
Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menginginkan Ketua Umum Airlangga Hartarto fokus pada tugas negara terkait dengan pandemi COVID-19 dan membangkitkan perekonomian nasional.

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus di Padang, Selasa, menilai tugas tersebut cukup berat. Oleh karena itu, pihaknya mendukung langkah Ketua Umum untuk menyelesaikannya.

"Berbicara tentang pilpres, tentu masih panjang. Kendati demikian, kami solid mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," katanya.

Usul tersebut, kata dia, muncul sejak Rapimnas Partai Golkar, Maret 2021. Dalam rapimnas, seluruh ketua DPD serta organisasi sayap partai sepakat mendukung langkah Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden dan memenangi Pemilu 2024.

"Saat ini kami medukung Ketua Umum menyelesaikan tugas. Meski demikian, kami tetap melakukan penguatan di daerah untuk menjaga kader tetap solid," katanya.

Baca juga: Pengamat nilai Airlangga Hartarto sedang "mengaspal jalan" menuju 2024

Menurut dia, memunculkan Airlangga Hartanto sebagai calon presiden saat ini belum tepat karena situasi bangsa yang masih dalam pandemi COVID-19.

Ia meminta kader memberikan waktu kepada Airlangga Hartarto menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019—2024.

"Saat ini perekonomian nasional masih dalam keadaan minus dan dalam progres positif pada kuartal kedua. Kita berharap pemulihan ekonomi ini berjalan cepat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumbar Khairunnas menyatakan siap memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

"Kami menargetkan menang pemilu presiden, pileg, dan pilkada pada tahun 2024," katanya.

Salah satu upayanya adalah memperbaiki infrastruktur partai dan melakukan sosialisasi secara menyeluruh di daerah itu.

"Kami mewajibkan fungsionaris partai memasang billboard untuk sosialisasi diri dan ketua umum di seluruh Sumbar. Kami akan berupaya mewujudkan target tersebut," katanya.

Baca juga: Kosgoro 1957 mendeklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021