Siswi MAN 1 Pasaman-Sumbar "runner up" lomba dai nasional daring

Siswi MAN 1 Pasaman-Sumbar "runner up"  lomba dai nasional daring

Siswi MAN 1 Pasaman, Sumatera Barat, Fatimah Azzahra didampingi Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Darwin di Lubuk Sikaping, Selasa (25/5/2021. ANTARA/Septria Rahmat.

Prestasi ini saya berikan untuk keluarga orang tua, teman dan pihak sekolah
Lubuksikaping, Sumbar (ANTARA) - Siswi kelas XI MAN 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar). Fatimah Azzahra (17)  menjadi juara dua (runner up) tingkat nasional cabang lomba Da'i Syiar Ramadhan 1442 HIjriah tingkat pelajar, yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) secara daring.

Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Darwin di Lubuk Sikaping, Ibu Kota Kabupaten Pasaman, Selasa, mengatakan Fatimah Azzahra merupakan warga Tapus, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman dan saat ini sudah hafal Al-Quran delapan Juz.

Ia menambahkan tujuan pendidikan MAN 1 Pasaman adalah membentuk karakter peserta didik yang lebih baik, di mana mereka mampu menjadi tauladan di kampungnya sendiri dan keahlian kemampuan siswa yang ada nantinya bisa dimanfaatkankembali ke masyarakat.

MAN 1 Pasaman memiliki misi dan visi. Misinya, yakni bagaimana menjaga kultur keagamaan bisa terjamin setelah siswa tamat sekolah dan melahirkan semangat keagamaan di tengah masyarakat.

Sedangkan visinya, yakni menjadi manusia-manusia yang unggul di bidang keagamaan.

Ia menjelaskan lomba tersebut diadakan secara daring dan dimulai dari tanggal 29 April - 4 Mei 2021. Sedangkan pengumuman pemenang diinformasikan pada  Sabtu (8/5) 2021.

"Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada Fatimah Azzahra yang telah berusaha dan mengharumkan nama sekolah, nantinya kita akan berikan penghargaan kepadanya," kata Darwin.

Sementara Fatimah Azzahra mengatakan tidak menyangka dan kaget bisa menang juara 2 tingkat nasional dan berhak atas hadiah berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Ia mengaku bercita-cita jika tamat sekolah ingin kuliah di kampus terbaik di Jerman dan mengambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

"Prestasi ini saya berikan untuk keluarga orang tua, teman dan pihak sekolah," demikian Fatimah Azzahra.

Baca juga: Dompet Dhuafa Singgalang kirim dai ke Filipina

Baca juga: Kemenag: Dai harus melek dunia digital untuk sebarkan dakwah

Baca juga: Raih ISO 9001, UMY diharapkan hasilkan lulusan yang dapat membangun Indonesia

Baca juga: Program Dai tangguh menjadi perhatian kaum muslimin

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar