Wagub DKI lepas 1100 santri ke Gontor

Wagub DKI lepas 1100 santri ke Gontor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melepas 1100 santri kembali ke Pondok Pesantren Gontor di Asrama Haji Jakarta Pondok Gede, Jakarta, Selasa (25/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

mari kita juga bangun kota Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melepas sebanyak 1100 santri yang kembali ke Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Ahmad dalam acara pelepasan di Asrama Haji Jakarta Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, menyatakan agar para santri dapat memanfaatkan kesempatan menimba ilmu di pondok pesantren dengan sebaik-baiknya.

"Para santri saya berpesan dengan belajar di pesantren maka ilmu akan lebih hebat dari orang tua kalian. Namun ingat setinggi apapun ilmu yang Anda miliki, harus hormat dan berbakti kepada orang tua. Ilmu yang tinggi harus didukung akhlak yang tinggi," kata Ahmad.

Riza Patria mengatakan banyak pelajaran serta ilmu yang bisa didapatkan oleh para santri di pondok pesantren yang belum tentu didapatkan di tempat pendidikan lain.

"Pesantren mengajarkan keikhlasan ketulusan rasa sabar, hormat menghormati, ilmu yang tinggi, berinteraksi, bersosial, mandiri. Jadi banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan di pondok pesantren," ujar Riza Patria.

Riza juga mengajak kepada para santri untuk nantinya ikut membangun Kota Jakarta setelah kembali dari belajar di pondok pesantren.

"Setelah lulus dari pesantren lalu berinteraksi dengan masyarakat, mari kita juga bangun kota Jakarta yang kita banggakan," demikian Riza Patria.

Baca juga: Wagub DKI sambangi lokasi pengungsian korban kebakaran Taman Sari
Baca juga: Wagub DKI: Penertibkan ondel-ondel untuk menjaga keluhuran budaya

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lonjakan kasus, Pemprov DKI tambah faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar