Human Initiative salurkan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina

Human Initiative salurkan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina

Human Initiative salurkan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina. ANTARA/dokumen

Human Initiative juga memberikan insentif kepada 50 tenaga kesehatan di RS As- Syifa, Gaza.
Depok (ANTARA) - Human Initiative menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi tenaga kesehatan, dan masyarakat yang terdampak akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Bantuan Kemanusiaan tersebut terdiri dari 270 paket makanan dan obat-obatan, kata Project Manager Program Palestina Human Initiative, Aldi Surya, dalam keterangannya, Selasa.

Human Initiative juga memberikan insentif kepada 50 tenaga kesehatan di RS As- Syifa, Gaza.

Aldi menyampaikan rasa syukurnya, karena bantuan telah sampai di Jalur Gaza.

“Alhamdulillah donasi dari masyarakat Indonesia melalui Human Initiative telah sampai kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalur Gaza, Palestina. Adapun penerima manfaat dari bantuan ini terdiri dari tenaga kesehatan, dan masyarakat yang menjadi korban akibat serangan Israel di Jalur Gaza," ucapnya.

Dikatakan, untuk program yang masih dibutuhkan oleh masyarakat di Jalur Gaza saat ini adalah berbagai kebutuhan dasar seperti Paket Makanan, obat-obatan, Peralatan Medis, Hunian, dan Water, Sanitation, and Hygiene (WASH).

Seperti diketahui, kata dia, bahwa gencatan senjata telah diumumkan oleh Israel dan Hamas pada Jumat 21 Mei 2021. Namun dampak serangan 11 hari yang dilakukan Israel telah menghancurkan hampir 17.000 rumah dan bangunan bisnis, 53 sekolah, enam rumah sakit, empat masjid, dan 50 persen infrastruktur pasokan air Gaza. Tak hanya itu, serangan juga menyebabkan 800.000 orang tidak memiliki akses reguler ke air bersih. Demikian dikutip dari laman Badan PBB, UNOCHA.

"Sahabat Inisiator, mari bersama bantu saudara kita yang menjadi korban akibat serangan Israel tersebut. Khususnya tenaga kesehatan, dan kelompok rentan, seperti lansia, ibu hamil dan menyusui, anak-anak, dan disabilitas. Terus langitkan doa dan berikan donasi terbaikmu melalui solusipeduli.org/donasi-peduli-palestina atau ke Bank Mandiri a/n PKPU No Rek 126 000 2070 141," katanya.
Baca juga: Lewat MUI, ustadz Adi Hidayat serahkan Rp14,3 miliar untuk Palestina
Baca juga: MUI serahkan Rp19,3 miliar untuk pembangunan rumah sakit di Palestina
Baca juga: Organisasi kemanusiaan akan kirim relawan medis dan obat ke Gaza

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mesir kembali buka perlintasan perbatasan Rafah dengan Gaza

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar