Piala Eropa 2020

Hansi Flick ambil alih Timnas Jerman hingga 2024

Hansi Flick ambil alih Timnas Jerman hingga 2024

Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick saat timnya menghadapi Armenia Bielefeld di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, 15 Februari 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/CHRISTOF STACHE.

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Bayern Munich Hansi Flick menandatangani kontrak dua tahun pada Selasa untuk mengambil alih Timnas Jerman setelah Kejuaraan Eropa musim panas ini berakhir, kata Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Ia akan menggantikan pelatih saat ini Joachim Loew, yang bersamanya memenangi Piala Dunia sebagai asisten pada 2014.

"Segalanya terjadi dengan sangat cepat bagi saya, dan saya gembira menjadi pelatih tim nasional mulai musim gugur," kata Flick, yang menjadi kandidat terdepan untuk jabatan tersebut, dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters.

Baca juga: Hansi Flick setuju latih timnas Jerman 
Baca juga: Asosiasi sepak bola Jerman akan bicara soal timnas dengan Hansi Flick 


Flick memimpin Bayern meraih enam gelar pada musim 2019/2020 dan juga memenangi mahkota Bundesliga musim ini, namun ia memutuskan untuk meninggalkan sang juara setelah 18 bulan bertugas.

Loew, yang kontraknya hingga 2022, memimpin Jerman meraih gelar Piala Dunia pada 2014 dengan Flick sebagai asistennya, dan juga memenangi Piala Konfederasi 2017. Namun timnya tersingkir pada putaran pertama Piala Dunia 2018 dan kesulitan untuk tampil pada level teratas kendati sudah dirombak.

Kekalahan 0-6 dari Spanyol pada Nations League November lalu adalah kekalahan terburuk Jerman dalam sepak bola kompetitif.

Jerman akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa pada 2024. 

Baca juga: Hansi Flick tinggalkan Bayern akhir musim nanti 
Baca juga: Thomas Muller dan Mats Hummels kembali ke skuad Jerman untuk Euro 2020 
Baca juga: Ter Stegen dipastikan tidak bela timnas Jerman di Euro 2020 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar