KSK Insurance rilis program percepat klaim rumah rusak

KSK Insurance rilis program percepat klaim rumah rusak

Jajaran direksi KSK Insurance memberikan keterangan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa. ANTARA/HO-KSK Insurance.

Melalui program ini, kami ingin memberikan kepastian kepada nasabah KSK Insurance Indonesia apabila rumahnya terjadi kerusakan atau kerugian. Proses klaim yang kami buat sangat mudah dan cepat, artinya “as smooth as possible
Jakarta (ANTARA) - PT KSK Insurance Indonesia kembali berinovasi dengan merilis program KSK Peduli Rumah yang ditujukan untuk mempercepat dan memudahkan proses klaim bagi nasabah yang rumahnya mengalami kerusakan atau kerugian.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Dato’ Sharifuddin Wahab mengatakan, kerusakan atau kerugian rumah yang dimaksud meliputi rumah kebakaran hingga rumah kebanjiran.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan kepastian kepada nasabah KSK Insurance Indonesia apabila rumahnya terjadi kerusakan atau kerugian. Proses klaim yang kami buat sangat mudah dan cepat, artinya “as smooth as possible," ujar Dato kepada wartawan saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Diluncurkannya program KSK Peduli Rumah, lanjut Dato', berkaca pada proses klaim yang memakan waktu lama yakni hingga mencapai tiga bulan atau lebih, meliputi proses pelaporan, penilaian hingga penyelesaian serta tambahan biaya yang harus dikeluarkan oleh nasabah.

Selain itu, nasabah pun dituntut mencari kontraktor untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Bahkan dalam membiayai kontraktor, biasanya nasabah harus merogoh kocek pribadi sebelum mendapatkan klaim dari perusahaan asuransi.

"Melalui Program KSK Peduli Rumah, untuk membayar kontraktor nasabah dipastikan akan mendapatkan pertanggungan sesuai dengan limit kerusakannya," kata Dato.

Program KSK Peduli Rumah merupakan kelanjutan dari program KSK Peduli Banjir yang diluncurkan KSK Insurance Indonesia sejak tahun 2020 lalu dan KSK Peduli MV yang diluncurkan pada bulan lalu.

"Saat Program Peduli Banjir dicanangkan tahun 2020, yakni membayar klaim di awal kepada nasabah KSK Insurance yang terkena bencana banjir, menjadikan PT KSK Insurance Indonesia sebagai satu-satunya perusahaan asuransi umum yang melakukan pembayaran klaim di awal," kata Dato.

Oleh karena itu, ujar Dato', Program KSK Peduli menjadi sebuah terobosan bagi perusahaan asuransi umum di Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan profesionalisme IFG Life bergabung dengan AAJI
Baca juga: Asabri kerja sama dengan BKN terkait pertukaran data PNS aktif
Baca juga: KPK tetapkan mantan Direktur Keuangan dan Investasi Jasindo tersangka

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jasa Raharja serahkan santunan korban KM Karya Indah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar