Adhi Commuter Properti telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 hektare
Jakarta (ANTARA) - PT Adhi Commuter Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, ditargetkan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada akhir tahun ini.

"Kita melihat bahwa pada tahun ini pasar properti sudah mulai menunjukkan pertumbuhannya dibandingkan tahun lalu, sehingga kita sangat optimistis bahwa pada akhir 2021 Adhi Commuter Properti akan IPO," ujar Komisaris Utama Adhi Commuter Properti Pundjung Setya Brata dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, terkait prosesnya, Adhi Commuter Properti sedang penyiapan proyeksi penunjang dan sebagainya, termasuk penguatan-penguatan di sisi produk.

"Termasuk, dalam rangka meningkatkan pendanaan untuk membiayai proses pertumbuhan, kami sudah menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar dan alhamdulillah terserap pasar sepenuhnya," kata Pundjung, yang juga Direktur Operasi II Adhi Karya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa hal ini menunjukkan bahwa respons pasar sangat positif untuk Adhi Commuter Properti yang dikenal dengan produknya yakni LRT City.

"Dengan demikian, kita berharap bahwa pada akhir tahun ini kita bisa melakukan IPO," katanya.

Adhi Commuter Properti adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan transit oriented development (TOD) di wilayah Jabodetabek.

Perusahaan pun menangkap pergeseran tren yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

Adhi Commuter Properti juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun commuter line dan pul bus Transjakarta.

Sampai saat ini, Adhi Commuter Properti telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 hektare.

Pada tahun ini, perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point, yang terhubung langsung dengan Stasiun Commuter Line Cisauk.

Baca juga: Adhi Karya bidik proyek kereta "commuter line" di Filipina
Baca juga: Adhi Karya peroleh kontrak baru Rp3,6 triliun hingga April 2021
Baca juga: Obligasi Adhi Commuter Properti Rp500 miliar terserap penuh pasar

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021