IBL

Louvre Surabaya melangkah ke semifinal IBL 2021

Louvre Surabaya melangkah ke semifinal IBL 2021

Pemain Louvre Dewa United Surabaya Wendha Wijaya melakukan selebrasi setelah memenangi gim ketiga playoff IBL 2021 melawan KAI Bima Perkasa Jogja di Mahaka Arena, Jakarta, Selasa (25/5/2021). (ANTARA/HO/IBL-Ariya)

Jakarta (ANTARA) - Louvre Dewa United Surabaya melangkah ke semifinal setelah mengalahkan KAI Bima Perkasa Jogja dengan skor 67-56 pada gim ketiga playoff IBL 2021 di Mahaka Arena, Jakarta, Selasa.

Pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson masih menjadi pemain penting bagi kemenangan Louvre kali ini dengan mengemas 20 poin dan sembilan rebound, diikuti Kevin Moses yang berkontribusi 18 poin, serta Dio Tirta Saputra dengan 16 poin.

Sementara di kubu Bima Perkasa, Azzaryan Pradhitya atau Adith mencetak 13 poin, disokong 11 poin dari Rachmad Febri Utomo, demikian catatan resmi IBL.

Meski sempat tertinggal pada awal kuarter pertama, Louvre berhasil menjauhkan jarak lewat angka yang dicetak oleh Jamarr, Dio Torta dan Kevin Moses untuk berbalik unggul 9-4 sebelum lima angka dari Rachmad Febri Utomo dan Samuel Davin membuat kedudukan imbang 9-9.

Baca juga: Louvre Surabaya rebut gim kedua playoff IBL lewat overtime 

Selepas itu, Bima Perkasa kembali mencetak angka lewat lemparan bebas dan tripoin Rachmad Utomo pada sisa waktu satu menit tujuh detik, sebelum tembakan tiga angka Nikholas Mahesa diikuti layup Jamarr menutup kuarter pertama dengan skor 19-13 untuk keunggulan Louvre.

Pada kuarter kedua, Louvre melesat untuk menjauhkan jarak dalam kedudukan 25-13 berkat tripoin Jamarr dan jumpshot Kevin. Bima Perkasa berusaha mengejar, namun Louvre mampu menjaga keunggulan untuk mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan skor 37-26.

Pada babak kedua, Bima Perkasa semakin produktif menciptakan angka. Tripoin dan jumpshot Adith di awal kuarter ketiga menipiskan margin menjadi 37-31.

Bima Perkasa sempat mengambil alih momentum lewat tripoin Adith dan layup Samuel Davin pada sisa waktu satu menit kuarter ketiga untuk memimpin 48-47. Bima Perkasa memimpin satu angka dan menutup kuarter ketiga dengan skor 50-49.

Baca juga: Pelatih Prawira Bandung akui keunggulan pertahanan West Bandits 

Pada kuarter penentu, Louvre lebih banyak memanfaatkan lemparan gratis akibat personal hingga techical foul yang dilakukan para pemain Bima Perkasa di periode tersebut.

Lemparan bebas Wendha Wijaya dan Nikholas Mahesa memastikan kemenangan Louvre Surabaya dengan skor akhir 67-56 sekaligus satu tempat di babak semifinal IBL 2021.

Louvre Surabaya sudah dinantikan lawannya, yakni Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada babak semifinal yang akan digelar Jumat (28/5). 

Baca juga: West Bandits paksa Prawira mainkan gim ketiga playoff IBL 
Baca juga: Abraham Damar pimpin Prawira menangi gim pertama playoff IBL 2021 
Baca juga: Bima Perkasa rebut kemenangan gim pertama playoff IBL 2021 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar