Cegah COVID-19, TNI gencarkan edukasi prokes pada masyarakat Aceh

Cegah COVID-19, TNI gencarkan edukasi prokes pada masyarakat Aceh

Prajurit TNI membagikan masker kepada masyarakat di Aceh Besar, Selasa (25/5/2021). ANTARA/HO-Kodim 0101.

Ini sebagai wujud kepedulian bersama kami di jajaran TN terhadap keselamatan masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang ini. Apalagi pandemi COVID-19 hingga kini belum berakhir
Banda Aceh (ANTARA) - Prajurit TNI dari Kodim 0101/BS, Kodam Iskandar Muda, Aceh, bersama dengan instansi terkait terus menggencarkan edukasi protokol kesehatan (prokes)  kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel (Inf) Abdul Razak Rangkuti di Banda Aceh, Selasa, mengatakan jajarannya tanpa henti mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol dalam kehidupannya sehari-hari.

“Ini sebagai wujud kepedulian bersama kami di jajaran TN terhadap keselamatan masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang ini. Apalagi pandemi COVID-19 hingga kini belum berakhir,” katanya.

Ia mengatakan saat ini penyebaran dan penularan COVID-19 terus meningkat, sehingga dibutuhkan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan

"Kami terus mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker di luar rumah, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, kata dia, jajaran TNI bersama instansi terkait lainnya juga membagikan masker kepada masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0101/BS meliputi Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Hal itu seperti yang dilakukan prajurit TNI dari Koramil 01/Seulimeum, Kodim 0101/BS, yakni membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan nasional Banda Aceh-Medan di Simpang Jantho, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar.

Menurut perwira menengah TNI tersebut, pembagian masker untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penularan penyebaran virus corona yang dikenal dengan sebutan COVID-19.

“Kami berharap kepada masyarakat selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Ini semua untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat,” demikian Abdul Razak Rangkuti.


Baca juga: TNI bagikan makanan kepada nelayan di Aceh

Baca juga: Aceh lapor 147 kasus baru, Satgas ingatkan prokes di zona oranye

Baca juga: DPRA minta TNI bangun pangkalan militer di Perairan Aceh

Baca juga: Usai Lebaran, positif COVID-19 di Banda Aceh naik dua kali lipat

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BST mulai dihentikan, JPS segera disalurkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar