Liga 1 Indonesia

Madura United fokus tingkatkan fisik pemain pada pekan pertama latihan

Madura United fokus tingkatkan fisik pemain pada pekan pertama latihan

Para pemain Madura United tengah menjalani sesi latihan. ANTARA/HO-Maduraunitedfc.com

Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Madura United fokus meningkatkan kondisi fisik pemain pada pekan pertama latihan yang dipimpin oleh pelatih fisik Sansan Susanpur, terlebih ada pemain yang berat badannya naik alias tidak ideal.

Konsentrasi latihan fisik itu dilakukan Sansan berkoordinasi dengan Manajer Tim Rahmad Darmawan, dan sudah masuk catatan.

"Di pekan pertama ini, kami akan banyak latihan fisik. Kami akan memberikan tiga porsi latihan fisik dalam tiga hari," kata Sansan dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

"Artinya, tiga hari seminggu ini kami memberikan 'physical conditioning'," tambahnya usai memimpin sesi gym. 

Baca juga: Madura United tambah porsi latihan pemain 

Menurut dia, keseriusan terhadap "physical conditioning" itu menjadi fokus latihan pekan ini dan sudah dimulai dalam sesi latihan pertama, Senin (24/5) kemarin. 

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu nge-"gym" di salah satu tempat fitness yang berada di Pamekasan. 

Sedangkan pada sesi latihan sore hari, para pemain dirancang kembali peras keringat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Pelatih asal Jawa Tengah itu membeberkan fisik pemain mengalami penurunan setelah libur sebulan lebih, tepatnya sepulang dari Bandung, Kamis (8/4) lalu, ditambah tiga pemain yang berat badannya naik.

Selain itu, Sansan menyampaikan peningkatan kondisi fisik tersebut dikebut karena rencana bergulirnya Liga 1 2021 kian dekat.

Baca juga: Madura United fokus perbaiki kondisi fisik pemain 
Baca juga: Madura United belum ubah komposisi pemain 


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mewacanakan sepak mula kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu pada 3 Juli 2021 atau hanya tersisa sebulan lebih.

Ditambah lagi, kata dia, pekerjaan rumah jajaran pelatih tidak sebatas fisik, melainkan juga mengembalikan kerja sama tim, kesolidan, hingga taktik.

"Semoga segera stabil, sehingga kami bisa segera mengutamakan taktik. Namun, nanti fisik bisa berjalan beriringan dengan latihan taktik," pungkas Sansan. 

Baca juga: Madura United pastikan rekrut Silvio Escobar 
Baca juga: Latihan tertutup, Madura United siapkan program dekatkan suporter 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar