Jakarta (ANTARA News) - HP meluncurkan seri printer All-in-One HP Deskjet 1050 & 2050 yang menawarkan hasil cetak berkualitas tinggi dengan harga printer maupun kartrid sangat terjangkau di Hotel Mandarin, Jakarta pada Senin (23/8).

"Seri printer Deskjet All-in-One terbaru ini menjadi solusi tepat bagi pelanggan yang selama ini memimpikan kehadiran printer multi fungsi andal plus tinta original berharga terjangkau yang mampu mencetak, mengkopi, maupun memindai dengan kualitas memuaskan." kata Mulia Dewi Karnadi, Managing Director, Imaging and Printing Group, HP Indonesia.

Dalam pers rilisnya, HP mengatakan, selain dua model yang diperkenalkan pada gelaran ini, diluncurkan pula seri kartrid hemat yang kompatibel dengan printer baru tersebut, HP 802.

HP tahun ini kembali meraih gelar terbaik dalam Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2010 sekaligus mempertahankan posisinya selama 5 tahun berturut-turut dan berhak menerima Platinum Award.

"HP sebagai pemimpin industri cetak dunia terus menjadi yang terdepan dalam menghadirkan teknologi dan inovasi yang mampu berperan sebagai solusi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan cetaknya secara efisien, kreatif dan berkualitas," ujar

HP Deskjet 1050 dan 2050 All-in-One hadir dalam desain yang kompak dan andal, serta mudah dalam penggunaan maupun perawatan dengan instalasi yang mudah dan cepat. Deskjet All-in-One terbaru ini dapat mulai bekerja dalam hitungan detik sejak dinyalakan.

Printer ini dikemas menggunakan bahan yang 99% dapat didaur ulang dan dapat dipergunakan kembali. Konsumsi listrik yang hanya 9 watt dalam mode aktif, 2,3 watt pada standby, 1,2 watt pada sleep, dan 0,3 watt saat dimatikan, menjadikan Deskjet terbaru ini pilihan ramah lingkungan

"Dengan HP Deskjet 1050 dan 2050 All-in-One, kini konsumen dapat memiliki printer All-in-One dengan harga terjangkau dan mudah dioperasikan tanpa khawatir dengan biaya pembelian tinta," kata Alia Octhora Dewi, Market Development Manager IWS, Imaging and Printing Group, HP Indonesia.

Alia menegaskan dengan harga terjangkau dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan seri printer terbaru ini menjadi sahabat istimewa bagi seluruh keluarga.

"Mengganti tinta dengan kartrid asli tidak lagi sulit, bahkan anak-anak pun kini dapat menikmati kegiatan mengerjakan tugas sekolah atau bereksperimen kreatif mencetak foto, membuat foto kopi, ataupun scan."ujarnya

Kartrid tinta HP 802 yang terdapat dalam HP Deskjet 1050 dan 2050 All-in-One didukung oleh beberapa pilihan tinta HP Original berkualitas dengan harga paling terjangkau, yaitu kartrid Original HP 802 warna hitam dan kartrid Original HP 802 tiga-warna, yang masing-masing tersedia dalam ukuran small dan standard.

"Kartrid tinta tersebut mampu menghasilkan teks berkualitas setara laser dan mencetak gambar berwarna dengan kualitas foto," kata Adrian Lesmono, Market Development Manager, After Market Ink-Supplies, Imaging & Printing Group, HP Indonesia

HP merekomendasikan HP Bright White Inkjet paper, HP All-in-One Printing paper dan HP Printing paper yang dilengkapi teknologi ColorLok - untuk hasil optimal dengan teknologi cetak yang baru.

HP Everyday Photo paper dianjurkan untuk pencetakan foto sehari-hari, sementara HP Advanced Photo paper menghasilkan cetakan foto sekualitas lab yang kering seketika, dan tahan air/gosok.

HP Deskjet All-in-One 1050 dijual seharga 639 ribu dan tipe D 2050 dijual seharga 719 ribu sedangkan kartrid tinta HP 802 hitam seharga 68 ribu dan tinta warna seharga 108 ribu.

HP, perusahaan teknologi terbesar di dunia, menyederhanakan pengalaman konsumen dan bisnis berteknologi melalui rangkaian portfolio cetak, komputasi personal, perangkat lunak, jasa dan infrastruktur IT.


Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010