IBL

West Bandits tantang Satria Muda pada semifinal IBL 2021

West Bandits tantang Satria Muda pada semifinal IBL 2021

Pemain West Bandits Solo Patrick Nikolas beraksi saat melawan Prawira Bandung pada gim ketiga babak playoff IBL 2021 di Mahaka Arena, Jakarta, Selasa (25/5/2021). ANTARA/Dokumentasi IBL.

Jakarta (ANTARA) - Tim debutan West Bandits Solo memastikan langkahnya ke babak semifinal setelah menghentikan perlawanan Prawira Bandung dengan skor 80-70 pada gim ketiga babak playoff IBL 2021 yang digelar di Mahaka Arena, Jakarta, Selasa.

Dengan kemenangan itu, West Bandits sudah ditunggu lawannya pada semifinal IBL 2021, yakni Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pemain rookie Patrick Nikolas menjadi bintang utama kemenangan West Bandits dengan catatan double-double, 17 poin dan 10 rebound. Mei Joni menambahkan 12 poin, Widyanta Putra Teja mengemas 11 poin dan Habib Tito Aji menyumbang 10 angka.

Dari kubu Prawira, motor serangan Abraham Damar Grahita mencetak 26 poin, disokong 13 poin dari Reza Guntara dan 10 poin dari Diftha Pratama, demikian catatan resmi IBL.

Baca juga: Louvre Surabaya melangkah ke semifinal IBL 2021 
Baca juga: Louvre Surabaya rebut gim kedua playoff IBL lewat overtime

Pelatih West Bandits Raoul Miguel Hadinoto mengatakan kemenangan timnya itu merupakan hasil kerja sama yang disiplin dalam menjalankan rencana pertandingan.

“Kami konsisten, terutama dalam defense. Kami meminimalisir agar para pemain Prawira tidak masuk ke paint area. Para pemain harus protect the paint, bagaimana rotasinya, bagaimana harus menutupinya,” kata pelatih yang akrab disapa Ebos itu dalam jumpa pers virtual usai laga.

Ebos mengakui, seperti dalam dua gim sebelumnya, West Bandits lebih banyak mengandalkan para pemain rookie.

Tercatat ada dua pemain rookie yang meraih dobel digit dalam laga melawan Prawira, antara lain Habib Tito Aji dengan 10 poin dan Patrick Nikolas 17 poin, sedangkan Rio Disi mencetak sembilan poin.

“Sejak dari bubble, kami banyak evaluasi, dan kami juga lebih mengandalkan pemain rookie. Saya memberi kepercayaan lebih kepada mereka agar lebih leluasa,” ujar Ebos. 

“Saya menekankan kepada mereka untuk defense, karena kalau offense bisa mengikuti flow saja, apalagi dengan adanya Widi (Widyanta Putra Teja),” ucapnya. 

Baca juga: Pelatih Prawira Bandung akui keunggulan pertahanan West Bandits 

Sementara itu, Patrick Nicolas mengatakan konsistensi adalah kunci dari kemenangan West Bandits kali ini.

“Konsistensi menjadi kunci karena bisa dilihat dari dua pertemuan pada musim reguler, kami kalah karena tidak konsisten. Tapi pada hari ini, kami bisa membuktikan, sebagai tim baru, kami tidak mau dianggap remeh,” ungkap Patrick.

Super excited karena kami ingin tahu seberapa jauh kami bisa melangkah,” tuturnya menanggapi pertandingan melawan Satria Muda pada laga semifinal.

West Bandits dan Satria Muda akan melakoni laga semifinal IBL 2021 pada Jumat (28/5). 

Baca juga: West Bandits paksa Prawira mainkan gim ketiga playoff IBL 
Baca juga: Abraham Damar pimpin Prawira menangi gim pertama playoff IBL 2021 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satpam sekolah, pelatih pertama Kapten Tim Bola Basket Jateng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar