Jakarta (ANTARA) - PSSI resmi mengangkat pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal Yunus Nusi sebagai sekretaris jenderal definitif mulai Selasa (25/5).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar secara virtual pada Selasa (25/5) dan diikuti 13 dari 15 anggota Exco.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pengangkatan Yunus disetujui oleh seluruh anggota Exco.

"Kami melihat Pak Yunus Nusi merupakan orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini," ujar Iriawan.

Baca juga: PSSI pastikan Liga 1 digelar terpusat di Pulau Jawa 

Baca juga: BNPB belum izinkan Liga 1 dan Liga 2 dihadiri penonton di stadion 


Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memastikan setelah menduduki kursi sekjen PSSI, Yunus akan mengundurkan diri dari jabatan anggota Exco dan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Mochamad Iriawan juga menegaskan kongres tahunan PSSI akan digelar pada Sabtu (29/5) di Hotel Raffles, Jakarta.

Beberapa agenda yang akan dibahas dalam kongres tersebut, di antaranya laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota dan lain-lain.

Selain itu, nantinya akan ada pengesahan pergantian nama klub serta kepastian mengenai sistem degradasi dalam Liga 1 Indonesia 2021-2022. 

Baca juga: Izin keramaian Liga 1 dan 2 keluar paling lambat 27 Mei 
Baca juga: LIB usulkan penonton dihadirkan bertahap di stadion 
Baca juga: Yunus: Nine Sport harus komunikasikan turnamen pramusim dengan PSSI 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021