Liga Italia

Baru dipecat Napoli, Gattuso langsung dapat pekerjaan di Fiorentina

Baru dipecat Napoli, Gattuso langsung dapat pekerjaan di Fiorentina

Gennaro Gattuso saat mendampingi Napoli menghadapi Verona dalam laga pekan pemungkas Liga Italia 2020/21 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Minggu (23/5/2021). ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca.

Jakarta (ANTARA) - Gennaro Gattuso pada Selasa diumumkan sebagai pelatih anyar Fiorentina hanya selang dua hari setelah resmi dipecat dari jabatan serupa di klub Italia lainnya, Napoli.

"Gennaro Gattuso akan menjadi pelatih baru Fiorentina," kata pemilik La Viola dalam laman resmi klub pada Selasa.

Gattuso tiba dengan catatan yang relatif positif selama dua musim menangani Napoli, yakni menjuarai Coppa Italia 2019/20 serta

Kendati dua musim beruntun gagal membawa Napoli menembus empat besar klasemen Liga Italia, Gattuso mampu membawa I Patenopei mengangkat trofi Coppa Italia 2019/20.

Sayangnya, hasil imbang melawan Verona di pengujung musim ini memastikan Napoli kembali gagal finis di empat besar klasemen.

Baca juga: Napoli resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso

Melalui laman resmi Napoli, Gattuso mengaku menjalani pengalaman unik selama bekerja di Stadion San Paolo, yang belakangan diganti menjadi Stadion Diego Armando Maradona menyusul kepergian legenda mereka.

"Di hari-hari ketika kami menjuarai Coppa Italia dan banyak momen lainnya, saya merasakan perhatian unik dari masyarakat Neapolitan untuk tim ini," kata Gattuso.

"Sekarang jalan kita bercabang, tetapi saya tidak akan melupakan bulan-bulan menggairahkan di sini," ujarnya menambahkan.

Gattuso mewarisi Fiorentina yang berada dalam kondisi di bawah performa dan hanya finis di urutan ke-13 klasemen akhir musim ini.

Hasil itu pula yang membuat Fiorentina memecat Giuseppe Iachini untuk kedua kalinya musim ini, setelah tugasnya sempat digantikan hampir lima bulan oleh Cesare Prandelli.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Italia: Juventus tetap finis di empat besar
Baca juga: Sarri tolak pinangan Fiorentina

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar