Kualifikasi Piala Dunia 2022

PSSI: Koko Ari alami cedera lutut di Dubai

PSSI: Koko Ari alami cedera lutut di Dubai

Tim nasional Indonesia berlatih di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/5/2021). Kegiatan itu sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021. ANTARA/HO/-PSSI/aa. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI menyatakan bahwa bek asal klub Persebaya Koko Ari Araya mengalami cedera lutut selama menjalani persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, Koko mengalami cedera ligamen ACL, MCL dan meniskus lutut.

Hal itu membuat pesepak bola berusia 21 tahun itu dipastikan tidak dapat menjalani seluruh pertandingan skuad Garuda di Dubai.

Namun, meski diperkirakan perlu waktu cukup lama untuk memulihkan fisiknya, Koko tetap berada di Dubai dan akan kembali ke Indonesia bersama-sama dengan rombongan timnas.

Dengan cederanya Koko, lini belakang timnas kekurangan pemain karena bek tengah dari klub Inggris Ipswich Town Elkan Baggott batal bergabung.

Baca juga: PSSI: Arif dan Didik gantikan Elkan Baggott di Dubai
Baca juga: Aji Santoso gembira pemain Persebaya dominasi Timnas Indonesia


Untuk menggantikan mereka, pelatih timnas Shin Tae-yong sudah memanggil dua bek yaitu Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan bahwa Arif dan Didik berangkat ke Dubai pada Selasa (25/5) sore.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menjajal kekuatan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong gunakan formasi 4-4-2 kontra Afghanistan
Baca juga: Shin Tae-yong sebut konsentrasi jadi kunci saat hadapi Afghanistan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar