Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, kabar terkini data bocor peserta BPJS Kesehatan lalu dari dunia hiburan ada informasi mengenai kategori K-pop di Grammy Awards.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (25/5):

1. BPJS Kesehatan masih invetigasi dugaan data bocor

Jakarta (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) saat ini masih menyelidiki dugaan ratusan juta data bocor milik peserta.

"Selain investigasi dan penelusuran jejak digital, yang saat ini sedang kami lakukan mitigasi hal yang mengganggu keamanan data dalam layanan dan proses administrasi," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam jumpa pers daring, Selasa.

2. Denso dan Honeywell akan produksi pesawat listrik untuk taksi udara

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan komponen otomotif Denso dan spesialis kedirgantaraan Honeywell membentuk aliansi yang berfokus pada pengembangan unit penggerak listrik dan memproduksi sistem propulsi listrik untuk pesawat.

Kolaborasi keduanya, pada tahap awal, akan memprioritaskan segmen mobilitas udara perkotaan (urban air mobility/UAM) dengan fokus pada taksi udara dan kendaraan pengiriman, kata Denso dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa.

3. Menikmati kopi dengan suasana baru di tengah ibu kota

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan food & beverage (F&B) Kenangan Group pada Selasa (25/5) meresmikan kafe dine-in pertamanya, yaitu Rumah Kenangan, yang membawa suasana baru menikmati hidangan Kopi Kenangan, Cerita Roti, dan Chigo di tengah Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Senopati, Jakarta Selatan.

CEO & Co-founder Kenangan Group Edward Tirtanata mengatakan, pemilihan lokasi strategis di area bisnis dan perkantoran utama di Jakarta, Rumah Kenangan diharapkan bisa menjadi “rumah” untuk memanjakan para konsumen dari semua kalangan.

4. Benarkah bidan itu bawahan dokter?

Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Dana Penduduk Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNFPA) Dr.dr. Melania Hidayat menampik pendapat sebagian orang di Indonesia yang menyebut sebagai bawahan dari dokter, termasuk obgyn atau dokter spesialis obstetri dan ginekologi.

"Bidan dianggap asistennya para obgyn atau asistennya dokter. Asisten itu konotasinya bawahan. Ini sebetulnya bidan itu profesi sendiri setara dengan profesi kesehatan lainnya, yang memiliki rule, fungsi, kompetensi," kata dia dalam sebuah webinar, Selasa.

5. K-pop belum akan dibuatkan kategori khusus di Grammy Awards

Jakarta (ANTARA) - Seorang pejabat Grammy telah menjelaskan alasan K-pop tidak mungkin mendapatkan kategorinya sendiri dalam waktu dekat.

Recording Academy, yang mempersembahkan ajang tahunan Grammy Awards, terkadang menambahkan kategori baru dalam upacara penghargaan tersebut.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021