Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop pendatang baru alias rookie, ENHYPEN mencatatkan nama mereka di tangga album utama Billboard 200 pekan ini melalui mini album terbaru "Border: Carnival" dalam waktu enam bulan sejak debut.

"Border: Carnival", mini album grup lulusan ajang kompetisi "I-LAND" yang dirilis pada 26 April lalu ini menduduki peringkat ke-18 di tangga lagu Billboard 200.

Baca juga: Jelang "comeback", ENHYPEN cetak rekor pribadi untuk albumbaru

Peringkat tersebut, seperti dikutip dari Yonhap, Rabu, sejauh ini merupakan yang tertinggi dicapai oleh album artis K-pop tahun ini.

Selain itu, ENHYPEN yang beranggotakan tujuh orang yakni Jungwon, Heeseung, Sunghoon, Sunoo, Niki, Jay dan Jake ini juga satu-satunya grup K-pop yang berhasil masuk Billboard 200 di antara mereka yang melakukan debut tahun lalu.

Sementara itu, album terbaru grup yang berisi enam lagu itu sebelumnya menduduki puncak tangga lagu album bulanan Oricon Jepang untuk bulan April.

Lagu utama album yakni "Drunk-Dazed" juga menempati posisi 166 di Billboard Global Excl. Grafik AS awal Mei ini.

ENHYPEN memulai debutnya pada November tahun lalu melalui "I-Land," sebuah acara audisi yang disiarkan secara global dan diproduksi bersama CJ ENM bersama Hybe.

Baca juga: ENHYPEN gambarkan semangat sebuah penantian lewat video "Fever"

Baca juga: ENHYPEN kejutkan penggemar rilis bocoran video klip "FEVER"

Baca juga: ENHYPEN masuk empat kategori Billboard lewat "BORDER: CARNIVAL"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021