Jakarta (ANTARA) - Hari ini umat Buddha di seluruh dunia merayakan Waisak, tak terkecuali sederet selebritas di Indonesia.

Waisak merupakan hari suci agama Buddha yang juga dikenal dengan nama Visakah Puja atau Buddha Purnima di India, Saga Dawa di Tibet, Vesak di Sri Lanka, Malaysia dan Singapura dan Visakha Bucha di Thailand.

Sebelum masa pandemi, Hari Raya Waisak diadakan secara besar-besaran di Candi Borobudur, Jawa Tengah dan menjadi acara tahunan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Baca juga: Besok Roy Kiyoshi akan jalani asesmen

Berikut ini adalah beberapa selebritas Indonesia yang merayakan Waisak.

Dee Lestari

Penulis dan penyanyi yang bernama asli Dewi Lestari Simangunsong ini selalu merayakan Waisak setiap tahunnya.

Roy Kiyoshi

Roy yang dikenal memiliki kemampuan untuk melihat benda tak kasat mata adalah penganut Buddha yang taat, bahkan ia memiliki sebuah ruangan khusus untuk beribadah yang dihiasi dengan banyak patung Buddha.

Natalia eks JKT48

Mantan member JKT48 generasi 2 ini juga merupakan penganut Buddha. Tak hanya Natalia, beberapa mantan member JKT48 seperti Novinta Dhini dan Elaine Hartanto juga merayakan Waisak.

Reza Arap

Reza Arap Oktovian kini memeluk agama Buddha setelah menikah dengan Wendy Walters. Reza yang awalnya mengaku atheis, telah mempelajari tentang Buddha sebelum menikah dan mantap mengikuti istrinya.

Baca juga: Novel "RAPIJALI" awalnya bernama "PLANET PING"

Baca juga: Alasan Dee Lestari menghidupkan kembali "RAPIJALI"

Baca juga: Dee Lestari bakal hadirkan novel baru "RAPIJALI" dalam dua versi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021