Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mencetak 26 poin dan Joe Harris menambahkan 25 poin saat Brooklyn Nets merebut kemenangan 130-108 atas Boston Celtics pada gim kedua babak playoff Wilayah Timur yang berlangsung Selasa malam (Rabu WIB).

Nets, yang sudah mengantongi dua kemenangan, selanjutnya akan melakoni gim ketiga pada Jumat (28/5) di Boston.

Durant menciptakan delapan rebound, lima assist, serta 8 dari 12 tembakan. Sementara Harris membuat tujuh dari 10 percobaan lemparan tiga angka.

Nets tercatat melepaskan 52,3 persen tembakan, termasuk 17 lemparan tiga angka dan 21 dari 22 lemparan bebas.

Baca juga: Nets amankan peringkat kedua Wilayah Timur setelah tundukkan Cavaliers

James Harden mengemas 20 poin dan tujuh dari 31 assist untuk Brooklyn. Mantan pemain Celtics Kyrie Irving mengumpulkan 15 poin dan Blake Griffin menyumbang 11 poin. Tidak ada starter Brooklyn yang bermain selama lebih dari 29 menit.

Marcus Smart memimpin Celtics dengan perolehan 19 poin, termasuk lima lemparan tiga angka, kemudian Kemba Walker menambahkan 17 poin. Evan Fournier mendulang 16 poin dan Tristan Thompson membukukan 15 poin saat Boston melepaskan 42,4 persen tembakan dan kebobolan 26 poin dari 17 turnover.

Jayson Tatum bermain dengan tenang meski ditahan untuk mengumpulkan sembilan poin melalui 3 dari 12 tembakan untuk Celtics. Dia terpaksa keluar dari lapangan setelah mata kanannya terbentur pada kuarter ketiga.

Nets mendominasi sejak awal dan memimpin dengan dua digit poin saat waktu masih tersisa 37:10.

Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics rebut tiket playoff NBA

Brooklyn mengambil kendali dengan meraup 15 poin langsung dalam rentang waktu 2:57 untuk memimpin 29-13 melalui lemparan berjarak 20 kaki oleh Jeff Green pada sisa waktu 4:57.

Lemparan dari Green itu terjadi setelah Harris mencetak tiga kali tripoin dalam rentang waktu 59 detik, sehingga membantu Nets memimpin 40-26 pada kuarter pembuka.

Selanjutnya, permainan empat poin Harden memberi Nets keunggulan 20 poin pertama mereka dalam waktu kurang dari dua menit memasuki babak kedua. Ketika Harris mencetak tripoin keenamnya, Brooklyn memimpin 61-36 di sisa waktu 4:59 dan memimpin 71-47 pada babak pertama.

Harris kembali melakukan lemparan tiga angka untuk yang ketujuh kalinya pada pertengahan babak ketiga sehingga membuat Brooklyn unggul 109-82 dan terus memimpin hingga akhir pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: Nikola Jokic cetak 38 poin, Nuggets imbangi Blazers 1-1
Baca juga: LeBron James tidak akan ditindak meski langgar protokol COVID-19
Baca juga: Guard Jazz Jordan Clarkson menangi penghargaan NBA Sixth Man


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021