Kualifikasi Piala Dunia 2022

Shin fokus tingkatkan fisik pemain timnas jelang lawan Oman

Shin fokus tingkatkan fisik pemain timnas jelang lawan Oman

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan usai pelepasan skuadnya menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta, Minggu (16/5/2021) malam. ANTARA/Michael Siahaan/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan fokus meningkatkan fisik para pemainnya menjelang laga uji coba melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5).

"Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan. Kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin demi hasil bagus saat bersua Oman.

Baca juga: Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Afghanistan

Skuad timnas juga akan mengevaluasi kekurangan tim yang terlihat saat takluk dengan skor 2-3 dari Afghanistan dalam pertandingan uji coba pada Selasa (25/5).

"Semoga kami bisa meraih hasil positif," kata Shin.

Gelandang timnas Adam Alis juga berharap skuad Garuda bangkit setelah takluk dari Afghanistan dan fokus menatap laga versus Oman.

Timnas, sebut Adam, perlu perubahan besar agar dapat meraup hasil baik di laga-laga berikutnya.

"Saat melawan Oman nanti, semoga kami bisa lebih kompak dan lebih kuat supaya kami siap untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022," tutur pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Shin Tae-yong soroti kualitas pertahanan dan operan timnas

Pertandingan Indonesia menghadapi Oman pada Sabtu (29/5) sudah didaftarkan PSSI untuk menjadi laga A FIFA yang akan membuat hasil partai tersebut berpengaruh ke peringkat FIFA. Namun, belum ada kepastian lebih lanjut terkait itu.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Baca juga: Egy Maulana jadi supersub walau Indonesia kalah dari Afghanistan
Baca juga: Pemain timnas harus beradaptasi dengan panas Dubai
Baca juga: Timnas tak ditargetkan kemenangan atas Afghanistan dan Oman

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar