Jakarta (ANTARA) - Untuk kedua kali berturut-turut, Los Angeles Clippers tak mampu berbuat banyak saat berhadapan dengan superstar Dallas Mavericks Luka Doncic.

Guard berusia 22 tahun itu mengemas 39 poin, tujuh assist dan tujuh rebound, sekaligus memimpin Mavericks dalam kemenangan 127-121 atas Clippers, Selasa (Rabu WIB), dan unggul 2-0 pada gim pertama babak playoff Wilayah Barat.

Kedua tim akan kembali bertemu untuk melakoni gim ketiga pada Jumat (28/5) dan memainkan gim keempat pada Minggu (30/5).

Meski demikian, Doncic tidak melakukan semuanya sendiri. Ia mendapat bantuan dari Tim Hardaway Jr. (28 poin), Kristaps Porzingis (20 poin) dan Maxi Kleber (13 poin).

Baca juga: Anthony Davis cetak 34 poin saat Lakers ungguli tuan rumah Suns

Sementara itu, Kawhi Leonard memimpin Clippers dengan perolehan 41 poin. Kemudian Paul George menyumbang 28 poin, 12 rebound, dan enam assist, sedangkan Reggie Jackson menambah 15 poin.

Mavericks membuat 52,9 persen tembakan, termasuk 18 dari 34 lemparan tiga angka. Hardaway memimpin serangan dan menghasilkan 6 dari 8 tembakan jarak jauh.

Kleber mengumpulkan 12 poin dan Hardaway menambah 10 poin pada kuarter pembuka saat Dallas memimpin 35-33.

Leonard kemudian menghasilkan 18 poin dalam 12 menit pertama permainan untuk Clippers.

Baca juga: Nets tundukkan Celtics pada gim kedua playoff NBA

Clippers mengungguli Dallas 73-71 pada kuarter kedua sebelum turun minum. Namun, Dallas berbalik memimpin atas Los Angeles 101-92 pada kuarter ketiga.

Tertinggal 14 poin pada awal kuarter keempat, Clippers memangkas defisit skor menjadi 109-114 melalui lemparan tiga angka dari Marcus Morris Sr. dengan waktu tersisa kurang dari lima menit. Namun, kemudian Morris melakukan pelanggaran.

Terance Mann memangkas margin menjadi empat poin melalui lay-in dengan sisa waktu 1:24, tetapi Hardaway melepaskan lemparan tiga angka dari sisi sayap untuk membuat Dallas semakin tidak terjangkau.

Dalam pertandingan tersebut, Mavericks bermain tanpa mantan supestar Dirk Nowitzki, demikian Reuters.

Baca juga: Nikola Jokic cetak 38 poin, Nuggets imbangi Blazers 1-1
Baca juga: Julius Randle dinobatkan NBA sebagai "Most Improved Player"
Baca juga: Guard Jazz Jordan Clarkson menangi penghargaan NBA Sixth Man


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021