Jakarta (ANTARA) - Netflix akan menghadirkan serial orisinal Rusia pertamanya berjudul "Anna K".

Drama baru ini merupakan kisah moderen yang menceritakan kembali novel klasik Leo Tolstoy, "Anna Karenina". Svetlana Khodchenkova ("Tinker Tailor Soldier Spy") akan berperan sebagai pemeran utama.

Baca juga: Keira Knightley perankan Anna Karenina

Dalam versi Netflix yang diperbarui, Anna Karenina adalah sosialita dan istri calon gubernur St. Petersburg, yang menjalin hubungan cinta terlarang dengan Vronsky, seorang pewaris gagah dari kerajaan aluminium.

Perselingkuhan mereka mengancam kententraman keluarga dan hubungan sosial mereka.

"Anna Karenina" sendiri dianggap sebagai salah satu novel terhebat sepanjang masa. Hal ini dapat dibuktikan dengan salah satu baris yang paling sering dikutip dalam literatur, "Keluarga yang bahagia semuanya sama; setiap keluarga yang tidak bahagia, tidak bahagia dengan caranya sendiri."

Novel ini telah diadaptasi beberapa kali dalam berbagai bahasa untuk film dan televisi, termasuk fitur tahun 2012 dari Joe Wright yang dibintangi Keira Knightley sebagai Anna Karenina dan Aaron Taylor-Johnson sebagai Vronsky.

Roman Kantor, penulis di balik serial hit Rusia "To The Lake" yang ditayangkan di Netflix di seluruh dunia, akan menulis skenario untuk adaptasi "Anna Karenina" versi moderen.

"Membawa Anna Karenina ke Rusia abad ke-21 dan sekaligus memperkenalkannya ke seluruh dunia dalam bahasanya sendiri (dan banyak lainnya) melalui keajaiban Netflix adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," kata Kantor dilansir The Hollywood Reporter pada Rabu

"Secara harfiah, karena ide untuk serial TV ini datang kepada saya dalam mimpi dan saya telah mengejarnya sejak saat itu," imbuhnya.

1-2-3 Production akan menjadi rumah produksi untuk serial ini, di mana Kantor akan menjadi sutradaranya bersama Valeriy Fedorovich, Evgeniy Nikishov, Natasha Merkulova, dan Aleksey Chupov. Syutingnya akan dilakukan di lokasi di Moskow dan St. Petersburg.

"Kami sangat bangga mengumumkan serial Rusia pertama kami dengan 1-2-3 Production," kata Michael Azzolino, direktur serial asli Netflix.

"Tim penulis, sutradara, dan produser yang berbakat telah membuat serial yang imajinatif dan imersif. Kami sangat senang membantu mewujudkan visi mereka untuk kisah yang sangat dikagumi ini kepada anggota kami di Rusia dan dunia," lanjutnya.

"Anne K" akan tayang di Netflix seluruh dunia, namun belum ada informasi mengenai tanggal penayangannya.


Baca juga: Charlize Theron dan Niki Caro membuat film tentang kesetaraan gender

Baca juga: Lindsay Lohan kembali, main film untuk Netflix

Baca juga: "Money Heist 5" dipecah jadi dua bagian, tayang akhir tahun ini

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021