Pemkot Palembang kumpulkan Rp100 juta untuk ambulans Palestina

Pemkot Palembang kumpulkan Rp100 juta untuk ambulans Palestina

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan plakat ke perwakilan ACT Sumsel sebagai simbol bantuan untuk Palestina, Rabu (26/5). ANTARA/HO-ACT Sumsel

Ini bentuk kepedulian kepada saudara kita di Palestina
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang berhasil mengumpulkan patungan dari ribuan pegawai ASN maupun honorer sebesar Rp100 juta untuk bantuan awal yang akan disalurkan kepada bangsa Palestina dalam bentuk satu unit ambulans.

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Palembang Harnojoyo kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel usai shalat ghaib di Masjid Darussaid Palembang untuk korban-korban agresi Israel di Palestina, Rabu.

"Ini bentuk kepedulian kepada saudara kita di Palestina," kata Harno.

Ia mengaku sedih melihat ratusan warga Palestina meninggal dunia terutama wanita dan anak-anak akibat serangan keji Israel saat momen Idul Fitri dan bahkan berlangsung hingga saat ini.

Oleh karena itu Harno mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Palembang untuk membantu ribuan penderitaan warga Palestina yang menderita karena pendudukan militer Israel.

Baca juga: MUI sesalkan kampanye hitam terkait donasi untuk penduduk Palestina
Baca juga: Muhammadiyah himpun Rp7 miliar donasi untuk Palestina


Sementara Branch Manager ACT Sumsel Diwadia menambahkan bantuan Rp100 juta tersebut masih akan dikumpulkan hingga total donasi mencapai Rp750 juta untuk disalurkan dalam bentuk ambulans.

"Spesifikasi ambulans yang dibeli sesuai dengan kebutuhan kondisi di Palestina," kata Diwadia.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Palembang yang telah menggerakkan ribuan pegawai untuk turut serta berdonasi, ia memastikan hasil donasi tepat sasaran dan diharapkan akan meringankan beban warga Palestina.

Baca juga: Aksi solidaritas dan galang donasi beli ambulance untuk Palestina
Baca juga: PMI salurkan donasi Rp1 miliar untuk rakyat Palestina
Baca juga: Musi Banyuasin galang donasi untuk Palestina

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar