Liga Europa

Baru pulih dari COVID-19, presiden Villarreal terpaksa lewatkan final

Baru pulih dari COVID-19, presiden Villarreal terpaksa lewatkan final

Presiden Villarreal Fernando Roig jelang laga penyisihan Grup I Liga Europa melawan Maccabi Tel Aviv yang sepak mulanya harus ditunda karena hujan deras di Stadion de La Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 5 November 2020. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Karena tidak bisa berbagi langsung momen bersejarah ini secara langsung bersama skuad, presiden memutuskan untuk kembali ke Spanyol
Jakarta (ANTARA) - Presiden Villarreal, Fernando Roig, terpaksa harus melewatkan kesempatan mendukung langsung timnya pada final Liga Europa melawan Manchester United di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), karena baru pulih dari COVID-19.

Roig baru-baru ini sempat terkena COVID-19 dan seturut laman resmi Villarreal ia sebetulnya sudah terbang ke Gdansk dengan pesawat pribadi dan menerapkan protokol kesehatan.

Namun, UEFA menyatakan bahwa jeda antara infeksi COVID-19 yang dialami Roig dengan final belum cukup lama, sehingga ia tidak diizinkan melakukan kontak dengan timnya sendiri.

"Karena tidak bisa berbagi langsung momen bersejarah ini secara langsung bersama skuad, presiden memutuskan untuk kembali ke Spanyol," demikian pernyataan laman resmi Villarreal.

Baca juga: Presiden Villarreal puas cegah dominasi Inggris di final Eropa
Baca juga: Head-to-head Villarreal vs Manchester United jelang final Liga Europa


Roig adalah seorang miliarder yang keluarganya mendirikan jaringan supermarket Mercadona dan sejak 1997 menjabat sebagai presiden Villarreal serta turut bertanggung jawab membimbing tim itu diperhitungkan dalam peta sepak bola Spanyol.

Laga kontra MU akan menjadi final pertama Villarreal dalam kompetisi bergengsi Eropa, mengingat catatan terbaik mereka sebelumnya hanyalah dua kali semifinal Liga Europa dan satu semifinal Liga Champions.

Villarreal pernah dua kali menjuarai Piala Intertoto, turnamen musim panas besutan UEFA yang dilangsungkan bagi tim-tim yang gagal masuk Piala UEFA (kompetisi pendahulu Liga Europa) dan Liga Champions.

Baca juga: Emery tegaskan Villarreal tidak mau cuma runtuhkan tembok semifinal
Baca juga: Bek Villarreal tak gentar status unggulan MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar