Apple Patenkan iMac yang Bisa Menyerupai iPad

Apple Patenkan iMac yang Bisa Menyerupai iPad

ist

Jakarta (ANTARA News) - Apple mengajukan hak paten untuk komputer desktop iMac yang layar sentuhnya bisa diubah menjadi iPad, seperti dikutip dari Daily Mail.

Hak paten yang diajukan pada bulan Januari itu, terdiri dari layar yang dapat disesuaikan untuk gerakan ke atas maupun ke bawah dan dapat beralih sistem operasi dari OS X ke sistem operasi iPhone iOS.

Hak paten seolah membenarkan rumor yang beredar di internet bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah rancangan yang akan mengkombinasikan layar sentuh intuitif milik iPhone ke dalam mesin yang lebih tangguh.

Gambar paten itu berisi sebuah monitor layar datar besar yang bisa di putar sehingga menyerupai iPad dalam versi yang lebih besar.

Untuk beralih antara dua modus pengguna cukup menggapai ujung monitor tempat sensor sentuh yang mengirimkan sinyal ke komputer guna mengubah sistem operasinya.

Pengguna juga mampu menentukan secara tepat pada sudut mana perangkat itu berhenti bekerja sebagai sebuah iMac dan kapan a menjadi kurang-lebih seperti iPad.

Hak paten itu, yang disebut "Transitioning with modes of input" telah diajukan ke organisasi kekayaan intelektual dunia pada 14 Januari.

Minggu lalu, Sebuah surat kabar Taiwan melaporkan bahwa Apple akan meluncurkan iPad 2 - yang memiliki layar berukuran 7 inci.

Klaim itu, yang dimuat harian Economic Daily, menyebutkan bahwa pihak Apple telah mengontrak sejumlah perusahaan asal Taiwan untuk membuat komponen n perangkat baru tersebut.
(yud/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar