Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Tema Waisak harus jadi refleksi bangkitkan semangat persatuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa tema perayaan Waisak tahun ini, yakni membangkitkan semangat persatuan untuk Indonesia maju harus menjadi refleksi untuk membangkitkan semangat persatuan.

Anies mengingatkan bahwa membangkitkan semangat persatuan yang utama ialah dengan sama-sama menyadari bahwa keberagaman adalah sebuah kewajaran.

Rutan-Lapas Salemba beri remisi untuk 28 warga binaan di Hari Waisak

Sebanyak 28 warga binaan dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Kelas I dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Salemba mendapat pengurangan masa pidana atau remisi khusus pada Hari Raya Waisak, Rabu.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Salemba Jakarta Pusat, Yohanes Varianto mengatakan remisi khusus itu diberikan kepada 12 warga binaan yang telah melalui tahapan evaluasi.

Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama didahului rapid test antigen

Upacara keagamaan Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama, Jalan Mangga II Nomor 8, Duri Kepa, Jakarta Barat, didahului dengan tes usap cepat (rapid test) antigen kepada puluhan tamu yang berada dalam area wihara.

Dokter Klinik Pratama Jivaka Anton mengatakan alat tes cepat (rapid test) antigen yang disediakan sebanyak 100 buah untuk mendukung pelaksanaan Puja Bakti Waisak yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Ancol terapkan skema buka-tutup gerbang sementara

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menerapkan skema buka-tutup gerbang sementara dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) saat libur Hari Raya Waisak 2565 Era Buddha (BE), Rabu.

Manajer Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan skema tersebut sebagai upaya manajemen dalam mengendalikan jumlah pengunjung di dalam area kawasan wisata di Jakarta Utara tersebut.

Sebanyak 10.331 orang kunjungi Ragunan saat libur Waisak

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mencatat pada Rabu hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 10.331 orang mengunjungi destinasi wisata itu saat libur Hari Raya Waisak.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang di Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu, menjelaskan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021