Kendari (ANTARA) - Sulawesi Tenggara (Sultra) diberi amanah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk memilih ketua umum baru periode 2021-2026 yang akan berlangsung di Kota Kendari 25 hingga 30 Juni 2021.

"Berdasarkan hasil pleno pengurus Kadin Indonesia pada Selasa (25/5) malam, diputuskan Sulawesi Tenggara ditunjuk jadi tuan rumah Munas VIII Kadin Indonesia," kata Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang melalui pesan berantai yang diterima, Kamis.

Untuk itu, sebagai tuan rumah diminta harus persiapkan diri dan jaga kekompakan, demi suksesnya Munas Kadin VIII tersebut.

Baca juga: Rosan: Pemerintah posisi netral dalam pemilihan ketua umum Kadin

Baca juga: Sumatera dukung Anindya Bakrie pimpin Kadin Indonesia


Anton mengungkapkan Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat siap menjadi tuan rumah pelaksana Munas Kadin dan Pengurus Kadin Sultra telah menggelar rapat awal yang dihadiri dewan pengurus Kadin Sultra, membahas persiapan menjadi tuan rumah, dilanjutkan dengan rapat pembentukan panitia lokal.

"Sultra punya banyak kekayaan alam. Potensi pariwisata yang bisa kita promosikan. Ada juga potensi perikanan, pertambangan, industri juga perikanan. Kita telah mendapat kepercayaan, ini harus kita sukseskan," ujarnya.

Anton menambahkan, Kadin Sultra akan bersinergi dengan Pemprov sehingga sangat siap berkontribusi dalam pelaksanaan Munas Kadin Indonesia, baik secara biaya dan segala fasilitas pendukung, apalagi soal pengalaman, Sultra sudah banyak menggelar kegiatan berskala nasional juga internasional.

Baca juga: Pelaku UMKM Bali berharap ketua umum Kadin terpilih bantu UMKM

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021