Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan pembawa acara talk show Kelly Clarkson akan mengambil alih slot Ellen DeGeneres di televisi Amerika Serikat, sebagaimana dikonfirmasi oleh jaringan NBC.

Awal bulan ini, DeGeneres mengumumkan acara bincang-bincangnya akan berakhir pada 2022 setelah 19 musim.

Presenter itu mengatakan dia mengundurkan diri karena acaranya "bukan menjadi tantangan lagi".

NBC mengatakan "The Kelly Clarkson Show" -yang saat ini memasuki musim kedua- akan menggantikan program DeGeneres mulai musim gugur 2022.

Baca juga: Anggun isi soundtrack film bareng Kelly Clarkson dan Josh Groban

Baca juga: Lagu-lagu yang membahas tentang adiksi narkoba


Tracie Wilson, wakil presiden eksekutif NBCUniversal Syndication Studios mengatakan, "Kami dan seluruh tim produksi jatuh hati pada Kelly, niat dan semangat yang luar biasa untuk membuat pertunjukan yang beresonansi dengan orang-orang dari segala usia, budaya dan latar belakang," seperti dikutip dari BBC pada Kamis.

"Kami sedang mengerjakan beberapa rencana besar untuk musim ketiga dan berharap menjadi pertunjukan utama di siang hari untuk tahun-tahun mendatang."

Clarkson, 39, memenangkan musim pertama American Idol pada tahun 2002 dan lagu-lagunya seperti "Stronger", "Miss Independent" dan "Because U Been Gone" menjadi hit besar.

Baru-baru ini, dia meluncurkan "The Kelly Clarkson Show", program berdurasi satu jam yang menampilkan tamu selebriti. Program ini memulai debutnya dengan mencapai rating yang menjanjikan pada tahun 2019.

Sementara itu, DeGeneres, 63, mengungkapkan awal bulan ini bahwa dia mengundurkan diri dari acaranya di akhir kontraknya saat ini.

Kepergiannya terjadi setelah rating acaranya menurun dan tuduhan dari beberapa anggota staf bahwa adanya lingkungan kerja yang toksik di balik layar.

Ini menyebabkan tiga produser senior di acara itu kehilangan pekerjaan mereka dan DeGeneres membuka musim saat ini dengan permintaan maaf yang disiarkan secara langsung.

Baca juga: Ariana Grande akan jadi juri baru di "The Voice"

Baca juga: Tak bayar komisi, Kelly Clarkson dituntut manajemen perusahaan

Baca juga: Kelly Clarkson gantikan Simon Cowell di "America's Got Talent"

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021