"Kingdom" malam ini, interpretasi lagu Taemin & EXO hingga unsur band

"Kingdom" malam ini, interpretasi lagu Taemin & EXO hingga unsur band

Cuplikan penampilan BTOB dalam episode 9 acara "Kingdom: Legendary War" pada Kamis (27/5/2021) malam nanti. ANTARA/YouTube/Mnet K-POP.

Jakarta (ANTARA) - Ajang kompetisi "Kingdom: Legendary War" episode kesembilan yang akan tayang malam nanti di saluran televisi Mnet akan diisi penampilan empat grup idola yang belum tampil dalam ronde kedua babak "No Limit" yakni SF9, BTOB, ATEEZ dan The Boyz.

Dalam dua cuplikan video yang diunggah pihak penyelenggara Rabu (26/5) dan Kamis ini, tampak keempat grup ini mempersiapkan penampilan mereka. Ada yang membawakan lagu dari grup idola lain dengan interpretasi baru, menambahkan unsur band untuk kali pertama hingga menampilkan salah satu lagu populer mereka.  

SF9 menampilkan lagu "Move" milik Taemin SHINee yang menunjukkan sisi sensual dan kemurnian seorang pria namun disesuaikan dengan ciri khas mereka. 

Chani sempat menghubungi Taemin untuk bertanya tips menampilkan "Move" secara fantastis. Taemin mengatakan, koreografi sesuai menjadi bagian penting. Namun, ketimbang hanya menarikan sesuai koreografi, sebaiknya bergeraklah seiring gagasan yang muncul.

Baca juga: ATEEZ, BTOB & SKZ unggul sementara di "Kingdom" babak "No Limit"

Dalam video prantinjau, tampak SF9 menginterpretasikan "Move" versi mereka lengkap dengan pakaian serba hitam menonjolkan bentuk tubuh mereka dan koreografi grup yang dipenuhi gerakan smooth.

Sementara itu, BTOB membawakan lagu "Blue Moon (cinema version)". Sebelumnya, dalam sesi diskusi, Eunkwang mengusulkan BTOB bisa tampil di panggung yang dirancang seperti bar jazz. Changsub ingin mengajak seniornya di band militer ikut tampil. Dia sebelumnya bergabung dalam band militer Kementerian Pertahanan Korea Selatan sewaktu menjalani wajib militer beberapa waktu lalu. Selain dia, ada juga Key SHINee di band itu.

Dalam cuplikan video pratinjau 45 detik, penampilan BTOB dibuka Changsub bersama Miyeon (G) I-DLE berakting bak sepasang kekasih, sementara di sisi lain Peniel berperan sebagai sutradara adegan itu.

Berikutnya, ada grup ATEEZ yang bersiap menghadirkan "Answer", lagu terakhir yang mereka bawakan di depan ATINY (nama penggemar ATEEZ). Mereka menyempatkan menonton klip mereka membawakan lagu itu dalam suatu konser.

Cuplikan video 45 detik memperlihatkan ATEEZ menunjukkan interpretasi baru soal lagu menjadi "Answer: Ode to Joy". Ada jam pasir yang menjadi simbol kunci dari pertunjukan itu.

Selanjutnya, The Boyz yang membawakan lagu "Monster" milik EXO. Q yang bertugas mengamati koreografi mengatakan grupnya perlu sedikit lebih kuat. Pemimpin grup, Sangyeon tampak emosional dan menangis ketika semuanya sudah selesai.

Video pratinjau 45 detik penampilan The Boyz memperlihatkan versi karismatik "Monster" lengkap dengan tatanan panggung yang mendukung.
 

Baca juga: Hadirkan Deadpool di "Kingdom", SKZ tarik perhatian Ryan Reynolds

Baca juga: "Kingdom" ep.8, ini hasil ronde pertama "No Limit"

Baca juga: "Kingdom" malam ini tampilkan tim vokal dua unit hingga Lisa BLACKPINK

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar