Madrid (ANTARA News) - David Villa mencetak angka pertama untuk Barcelona dalam laga persahabatan melawan AC Milan, Rabu, sedangkan di balik layar dua klub meneruskan negosiasi mereka tantang kepastian nasib striker Barca Zlatan Ibrahimovic.

Barcelona menang 3-1 pada adu penalti pertandingan persahabatan itu setelah kedudukan normal berakhir imbang 1-1 ketika tendangan jarak dekat yang dilakukan Villa ditahan Filippo Inzaghi.

Klub juara Spanyol itu mengawali laga mempertahankan gelar mereka dengan bertandang ke Racing Santander Minggu dan masih belum pasti apakah Ibrahimovic akan menjadi bagian dari pemain tim itu.

Ketua Eksekutif Milan Adriano Galliani bertemu dengan ketua Barca

Sandro Rosell dan agen Ibrahimovic pada pagi hari dan mereka akan melanjutkan pertemuan itu Kamis.

"Negosiasi dilanjutkan besok," kata Galliani seperti dilaporkan media lokal dalam wawancara dengan televisi, "Saya berjanji akan bertemu dengan kedua Barca."

"Ini amat kompleks, amat sukar dan amat bernilai tinggi. Saat ini, Barca ingin menjual (atau sewa) pemain itu. Ia ingin datang ke Milan tetapi kami lagi membirakan tentang segunung uang di tengah masa krisis ini," katanya.

Villa, dikontrak dari Valencia sebelum penampilannya yang bersejarah ketika Spanyol memenangi Piala Dunia di Afrika Selatan.

Ibrahimovic melakukan gol spektakular yang dianulir karena "offside" pada babak pertama dan digantikan pemain cadangan pada babak kedua.

Villa membuat kejutan awal ketika melakukan gebrakan dari rusuk kiri, bekerja sama dengan pamain yang baru datang, Adriano Correia.

Inzaghi menyamakan kedudukan lewat tendangan datar pada menit ke-67, tidak lama setelah mantan pemain Barca Ronaldinho digantikan kendati ia mendapat sambutan meriah dari penonton di Nou Camp.

Penjaga gawang cadangan Jose Manuel Pinto yang pada akhir laga menjadi pahlawan Barcelona, menjinakkan tiga tendangan penalti dalam adu tendang ke gawang lawan itu.
(A008/A016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010