Menhub sebut kinerja sektor transportasi mulai membaik tahun ini

Menhub sebut kinerja sektor transportasi mulai membaik tahun ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. ANTARA/Kemenhub/pri.

Di tahun 2021 ini sudah membaik
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan kinerja sektor transportasi terus membaik sejak dilanda pandemi COVID-19 setahun silam.

"Tahun kemarin, di sektor transportasi kontraksinya paling dalam. Oleh karenanya yang kita lakukan sekarang ini mengajak insan transportasi untuk improve. Di tahun 2021 ini sudah membaik," kata Menhub Budi Karya dalam acara HUT Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) ke-48 yang digelar secara daring, Kamis.

Menhub Budi Karya mengatakan pemerintah terus memperketat protokol kesehatan pada bisnis transportasi guna menahan laju penyebaran COVID-19, sekaligus menjaga agar roda perekonomian tetap berjalan.

Ia mengatakan Kemenhub menjaga kinerja ekonomi dengan mendorong sektor transportasi untuk mulai bergerak secara produktif.

Baca juga: Menhub: Transportasi penumpang turun dan angkutan logistik stabil

"Katakanlah kami menginisiasi bagaimana penerbangan itu tetap berjalan dengan protokol kesehatan. Di kereta api, kapal, bahkan di bus. Ini tidak mudah," ujar Menhub Budi Karya.

Menhub menambahkan di tengah kondisi ekonomi global yang tidak pasti, pihaknya membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk merumuskan suatu kebijakan atau meningkatkan layanan bagi masyarakat.

"Oleh karena itu mari kita mitigasi. Saya yakin kehadiran YLKI akan memberi suatu makna dan dukungan bahwa Indonesia akan maju dan kita sepakat untuk kerja sama," Menhub Budi Karya.

Baca juga: Menhub: 5 isu strategis transportasi darat perlu penanganan cepat

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Syarat perjalanan tetap ketat meski pandemi akan jadi endemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar